Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Strategi Wuling Hadapi Merek-Merek China Lain yang juga Jual Mobil Listrik Murah

Mobil Listrik

Strategi Wuling Hadapi Merek-Merek China Lain yang juga Jual Mobil Listrik Murah

TANGERANG – Wuling punya beberapa strategi agar tak kalah melawan beragam merek China lain yang juga menjual mobil listrik murah di Indonesia.

Wuling adalah pabrikan pertama yang menghadirkan mobil listrik murah di Indonesia. Wuling Air EV, nama model tersebut, dijual dengan rentang harga normal Rp200-300 juta-an on the road (OTR) Jakarta.

Tapi, dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, mulai muncul pesaing-pesaing baru yang juga berasal dari ‘Negeri Tirai Bambu’. Ada DFSK dengan Seres E1 yang berbanderol Rp189-219 juta OTR Jakarta, juga Neta dengan Neta V yang harganya Rp379 juta OTR Jakarta.

mobil listrik Seres E1

Merespons perkembangan tersebut, eksekutif Wuling menyambut baik para kompatriot senegara di pasar mobil listrik murah.

“Intinya, kan, sebenarnya objektif kami sama. Kami mau menghadirkan mobil listrik yang dapat diakses oleh banyak konsumen di Indonesia. Jadi, target atau percepatan elektrifikasi dari pemerintah ini juga tercapai dan green mobility (mobilitas hijau) dapat segera diimplementasikan di Indonesia,” kata Brand and Marketing Director PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani di sela-sela GIIAS 2023, 10-20 Agustus kemarin di Serpong, Tangerang.

Meski demikian Wuling jelas tak mau mengalah. Dian menyebut ada tiga hal yang akan mereka dorong yaitu dari sisi produk, servis, plus experience (pengalaman konsumen).

“Salah satu strategi kami adalah menghadirkan produk-produk inovatif, dengan harga terbaik buat konsumen di Indonesia,” kata Dian mencontohkan soal strategi dari sisi produk.

mobil listrik Wuling Air EV Lite

Dari sisi servis, lanjutnya, Wuling kini telah memiliki 150 diler di seluruh Indonesia. Menurut dia, kondisi ini membuat Wuling telah memiliki fundamental layanan purnajual yang baik.

“Dan kami pasti memberikan pengalaman (positif) ke konsumen, baik itu pengalaman berkendara, pengalaman servis yang lebih excellence (sempurna), dan lain-lain,” tandas dia terkait strategi dari segi pengalaman konsumen.

Wuling sendiri, dalam GIIAS 2023, memperkenalkan Air EV Lite sebagai varian baru Air EV dengan harga paling terjangkau.

Harga normalnya Rp206 juta OTR Jakarta, tapi berkat subsidi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari 11 persen menjadi 1 persen, harga jualnya menjadi Rp188,9 juta OTR Jakarta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang