Spesifikasi Hyundai Tucson Plug-in Hybrid Dirilis

Mobil Baru

Spesifikasi Hyundai Tucson Plug-in Hybrid Dirilis

OFFENBACH – Spesifikasi Hyundai Tucson Plug-in Hybrid (PHEV) dirilis oleh Hyundai Motor Europe ke public. Berdasarkan keterangan dari Hyundai Motor Europe, Hyundai Tucson Plug-in Hybrid akan dijual pada musim 2021 di Eropa.

Spesifikasi Powertrain Hyundai Tucson PHEV

Hyundai Motor memodali Hyundai Tucson PHEV dengan mesin Smartstream 1.6-liter T-GDi generasi ketiga; sebuah motor listrik dengan torsi 304 Nm; serta baterai polimer lithium 13,8 kWh.

Kombinasi antara mesin bensin dan motor listrik tersebut menghasilkan tenaga 265 PS dan torsi maksumal 350 Nm.

Sistem di atas dikencani oleh transmisi otomatis 6-speed yang dioperasikan melalui shift-by-wire serta four-wheel drive (4WD).

Hyundai Tucson Plug-in Hybrid dilengkapi oleh Active Air Flap yang menyesuaikan pemasukan udara tergantung pada suhu cairan pendingin mesin, kecepatan kendaraan, dan lain-lain. Tujuan dari fungsi ini adalah untuk meminimalkan hambatan udara dan memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Sistem plug-in hybrid memungkinkan efisiensi bahan bakar maksimum dikombinasikan dengan kesenangan berkendara luar biasa, klaim Hyundai Motor. Seperti semua kendaraan hibrida, saat mobil meluncur pada kecepatan rendah didukung oleh motor listrik saja.

Pengemudi juga dapat beralih ke mengemudi listrik sepenuhnya sesuai permintaan dengan menekan sebuah tombol. Di sini pengemudi bisa memanfaatkan jangkauan mengemudi hanya bermodal listrik lebih dari 50 km.

Sebagai mobil plug-in hybrid, dimodali dengan pengisi terpasang (on-board charger) 7,2 kW sehingga pemilik bisa mengisi baterai di stasiun pengisian atau di rumah.

Interior Hyundai Tucson PHEV

Berkat penempatan cerdas baterai tegangan tinggi di bagian bawah body mobil, Hyundai Tucson Plug-in Hybrid menawarkan ruang dan ruang kaki yang luas di dalam. Para penumpang belakang dapat menikmati ruang kaki 955 mm. Sementara itu, ruang bagasi bahkan telah ditingkatkan dibandingkan dengan Hyundai Tucson sebelumnya, menawarkan 558 liter (+ 9%) secara keseluruhan untuk bagasi dengan jok naik dan hingga 1.737 liter (+ 15%) dengan jok terlipat.

Digital cluster 10,25 inch tidak memiliki rumah. Sementara display 10,25 inch AVN dengan Hyundai Bluelink – pemilik bisa memeriksa tingkat pengisian baterai dan mengatur pengaturan pengisian baterai via aplikasi.

Sejumlah fitur canggih Hyundai Tucson Plug-in Hybrid sebagai berikut:

  • Remote Smart Parking Assist (RSPA) memungkinkan mobil untuk parkir sendiri
  • Highway Driving Assist (HDA) menjaga mobil tetap di tengah lajur sambil menyesuaikan kecepatan berdasarkan data navigasi dan lalu lintas di sekitar, misalnya untuk tikungan yang akan datang di jalan raya
  • Parking Collision-avoidance Assist, eksklusif di model ini, membantu mencegah tabrakan dengan rintangan di belakang saat mundur kecepatan rendah. Sistem mengeluarkan peringatan suara dan visual dan mengaktifkan rem bila perlu
  • Dan lain-lain

Versi Hyundai Tucson plug-in hybrid menjadi pelengkap versi-versi lainnya model ini yakni: bensin, diesel, mild hybrid dan hybrid. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar