Jelang Dijual, All-new Hyundai Tucson 2021 Masuki Fase-fase Akhir Penempaan

Berita Otomotif

Jelang Dijual, All-new Hyundai Tucson 2021 Masuki Fase-fase Akhir Penempaan

LEATHERHEAD – All-new Hyundai Tucson 2021 telah menyelesaikan langkah-langkah terakhir pengujian dan jaminan kualitas. Menyusul periode pengembangan intensif di pusat-pusat pengujian Hyundai, proving grounds dan jalan di seluruh dunia, all-new Hyundai Tucson 2021 telah disempurnakan di Republik Ceko dan Austria menjelang peluncuran pasarnya.

Model ini merupakan generasi keempat. Dan Tucson merupakan SUV terlaris Hyundai Motor di dunia.

Penjualan Hyundai Tucson sudah lebih dari 7 juta unit di dunia sejak diluncurkan pada tahun 2004, di mana 1,4 juta unit di antaranya di Eropa saja. Model ini merupakan produk terlaris Hyundai di Eropa.

Produksi akan berlangsung di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Czech (HMMC) di Nošovice, Republik Ceko. Inilah generasi ketiga Tucson yang akan diproduksi di Eropa, untuk Eropa.

“Hyundai berkomitmen untuk memproduksi mobil-mobil dengan kualitas terbaik. Hal ini juga diwujudkan dalam paket Garansi Jarak Tempuh Tanpa Batas Lima Tahun (Five Year Unlimited Mileage Warranty) yang terkemuka di industri kami, yang menawarkan ketenangan pikiran bagi para pelanggan,” kata Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran dan Produk di Hyundai Motor Europe.

HYUNDAI TUCSON 2021

Dia menambahkan, berkat pengujian ekstensif dari all-new Hyundai Tucson sebelum diperkenalkan ke pasar, para pelanggan dapat merasa yakin bahwa mereka memilih mobil yang merupakan salah satu terbaik untuk kualitas awal dan jangka panjang.

Dalam beberapa bulan terakhir, all-new Hyundai Tucson 2021 telah dikembangkan dan diuji di Eropa termasuk di sirkuit balap yang paling menuntut, Nürburgring Nordschleife, serta jalan-jalan di sana. Pengujian pun dilakukan di cuaca dingin dari Swedia hingga kawasan pegunungan Alpen sampai ke suhu udara yang sangat panas di Spanyol.

Para insinyur Hyundai Motor juga mengemudikan kendaraan ke dalam air untuk memeriksa bahwa fitur-fitur seperti penutup bagian bawah tubuh mobil dan pelindung roda dapat bertahan dengan baik setelah mengemudi di air, bahkan pada kecepatan yang lebih tinggi. Selain itu, mereka memeriksa apakah model tersebut dapat dengan mudah dikendarai di arungan air dengan kedalaman 20 hingga 30 centimeter.

Selain itu, rem parkir, bantuan Autohold, dan Downhill Brake Control harus membuktikan ketahanannya di tanjakan terjal dengan tanjakan antara 30 hingga 45 persen. Tekanan juga diterapkan pada kopling selama peluncuran kendaraan di lereng untuk memastikan Tucson yang serba baru ini siap untuk tantangan sehari-hari. [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar