Beli Daihatsu Sirion akan Dapat Diskon Menarik

Berita Otomotif

Beli Daihatsu Sirion akan Dapat Diskon Menarik

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menyiapkan sejumlah strategi baru, termasuk diskon untuk meningkatkan penjualan Daihatsu Sirion.

Angka 150 unit per bulan yang dicapai oleh Daihatsu Sirion selama ini rupanya masih belum memuaskan PT ADM. Mereka yakin, dengan meluncurkan versi facelift dan menggunakan strategi baru terhadap model ini bisa meningkatkan penjualan city car mereka.

Salah satu strategi yang diungkap adalah mereka akan menggunakan skema kredit baru. Langkah tersebut perlu dilakukan mengingat konsumen kebanyakan membeli kendaraan secara kredit ketimbang tunai.

"Kami sudah mengamati Sirion ini dan masalahnya ada di sistem kreditnya, tidak hanya itu segmennya juga kecil sekali cuman 7 persen. Nah facelift ini akan kita jadikan momentum untuk membenahi paket kreditnya. Sehingga penjualannya lebih baik dari sekarang," jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Selain itu, diskon juga dinilai bisa menjadi solusi tambahan untuk meningkatkan ketertarikan pelanggan terhadap Daihatsu Sirion. Terlebih, Daihatsu memang terbilang cukup ketat dalam menjaga harga kendaraan.

“Kan masalahnya mobil ini kurang diskon, jadi DP-nya tinggi, beda dengan kompetitor, maka dari itu kami akan memberikan strategi diskon, supaya nanti DP-nya bisa lebih terjangkau,” tambah Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu Sirion terbaru dipastikan akan meluncur pada bulan Maret mendatang. Ubahan tersebut diklaim tidak akan terlalu banyak bila dibandingkan dengan versi saat ini. Mengingat harga menjadi sangat sensitif terhadap mobil city car, maka bukan tidak mungkin bila harga kendaraan tersebut tidak naik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support