Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Sirion Terbaru Dikirim ke Konsumen Akhir Maret

Berita Otomotif

Daihatsu Sirion Terbaru Dikirim ke Konsumen Akhir Maret

ALAM SUTERA – Daihatsu Sirion terbaru akan mulai didistribusikan kepada konsumen pada akhir Maret 2018, dengan jumlah unit yang baru separuh dari pemesanan.

Daihatsu meluncurkan Sirion generasi ketiga pada 13 Februari kemarin. Harga on the road Jakarta city car ini adalah Rp182,5 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp193,5 juta transmisi otomatis.

Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, di sela-sela acara test drive All-New Sirion pada Kamis (15/3/2018), mengatakan jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) model tersebut hingga akhir Februari telah mencapai sekitar 150 unit. Kiriman unit kloter pertama dari Malaysia juga sudah tiba pada akhir bulan lalu.

Meski demikian, mayoritas unit tersebut dipakai untuk display di dealer. Ini membuat distribusi ke para pemesan baru dilakukan akhir Maret, sesudah pengiriman kloter berikutnya datang.

“Sekarang indennya sekitar sebulan, mereka inden dari bulan lalu dan baru dikirimkan akhir Maret ini,” kata Amelia di Alam Sutera, Tangerang.

Kepala Divisi Pemasaran dan Relasi Konsumen PT. Astra International –Dahatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan jumlah unit yang datang pada akhir Februari berjumlah 100-120 unit

 "Setengahnya, 50-60 unit, dipakai untuk display dan mobil test drive di dealer. Sisanya untuk dikirimkan akhir Maret karena harus menunggu pengurusan dokumen-dokumennya selesai terlebih dahulu," paparnya.

Sirion termutakhir berdimensi lebih rendah, lebar dan panjang. Dilengkapi dengan mesin 1NR-VE 1.3 L DOHC Dual VVT-i bertenaga 93.6 hp di 6.000 rpm dan torsi 119.6 Nm pada putaran 4.200 rpm. Bagian interior juga memiliki update terbaru berupa fitur-fitur kenyamanan serta keselamatannya menjadi lebih lengkap.

Fitur-fitur terbaru pada all-new New Daihatsu Sirion adalah Key Free System dengan Start/Stop Button, Front Speed Sensing Wiper, Auto Rear Wiper, Follow Me Home, 2Din Touch Screen Audio, Digital AC with Two Memory, New Central Lock Button, USB Charger dan Power Outlet, hingga Audio and Phone Handsfree Steering Switch. Sementara itu untuk fitur-fitur keamanannya terdapat Anti-lock Braking System (ABD), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TC), airbag di empat titik, Seatbelt Reminder, Immobilizer, ISOFIX.

All-new Daihatsu Sirion terkini ditargetkan terjual sekitar 200 unit per bulan di Indonesia. (Xan/Ari)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang