Shell LiveWIRE Energy Solutions 2021, Manfaatkan Teknologi Digital

Berita Otomotif

Shell LiveWIRE Energy Solutions 2021, Manfaatkan Teknologi Digital

JAKARTA – Shell Indonesia kembali menggelar Shell LiveWIRE Energy Solutions 2021 menggunakan Virtual Bootcamp pertama pada 6-7 Maret 2021.

Program ini mencari wirausahawan-inovator muda Indonesia di bidang energi baru dan terbarukan (EBT) dari berbagai provinsi. Di tahun ini, terjadi peningkatan signifikan pada keragaman daerah asal pendaftar dengan bergabungnya pendaftar dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

“Ada lebih dari 190 proposal bisnis dari berbagai tim di 24 provinsi di Indonesia yang kami terima tahun ini. Hal ini menjadi cerminan semangat generasi muda Indonesia untuk terus menghasilkan ide-ide bisnis cemerlang dalam bidang efisiensi energi, yang kami harap nantinya akan mampu menjawab berbagai permasalahan strategis di sektor energi,” Rhea Sianipar, VP External Relations Shell Indonesia.

Shell LiveWIRE Energy Solutions 2021, Manfaatkan Teknologi Digital

Shell LiveWIRE Energy Solutions adalah sebuah platform kewirausahaan bidang energi bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan ide dan bisnis EBT-nya dengan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas bisnis dan manajemen sesuai kebutuhan wirausahawan pemula agar ide mereka dapat direalisasikan menjadi bisnis yang berkembang.

“Program ini adalah bentuk komitmen dari Shell Indonesia. Kami ingin Shell LiveWIRE Energy Solutions dapat menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan berbagai embrio solusi energi bersih yang penuh manfaat,” tambah Rhea.

Di 2021 ini, proses seleksi Shell LiveWIRE Energy Solutions dibagi menjadi dua tahap. Seleksi tahap pertama menilai bagaimana ide bisnis mereka dapat menawarkan solusi bagi berbagai isu energi saat kini dan masa depan, motivasi dalam mengikuti program, dan keunggulan kompetitif (competitive edge) yang mereka miliki. Dari proses ini, terpilih 76 pendaftar yang lolos ke tahap selanjutnya.

Seleksi tahap dua berlangsung mulai 27 Januari sampai 14 Februari 2021. Di tahap ini, mereka akan bersaing untuk meyakinkan panel juri dengan mempresentasikan ide bisnis mereka masing-masing secara virtual melalui video berdurasi 5 menit. Hasilnya telah diumumkan pada 22-23 Februari 2021, dimana 36 tim peserta dinyatakan lolos seleksi.

Para peserta akan menjalani rangkaian Virtual Bootcamp, meliputi kegiatan pelatihan, mentoring, dan kesempatan membangun jejaring profesional yang dapat mendukung pengembangan ide bisnis EBT mereka. Para peserta yang lolos juga berkesempatan untuk menggali ilmu dan informasi terbaru terkait EBT dari para ahli di industri. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar