Shell Indonesia Terus Perluas Jaringan SPBU

Berita Otomotif

Shell Indonesia Terus Perluas Jaringan SPBU

Jakarta – Sepanjang 2020 Shell mencatat pertumbuhan pesat 27% dalam pembangunan bisnis SPBU. Jika pada 2019 Shell memiliki 108 SPBU, maka pada 2020 menjadi 137 SPBU di Indonesia.

Dari total 137 SPBU Shell yang beroperasi, 16 di antaranya merupakan investasi Shell bersama mitra pengusaha daerah yang bergabung dalam program Shell Dealer Owned Dealer Operated (DODO). Program ini memberikan kesempatan kepada para pengusaha untuk memiliki dan mengelola SPBU bersama dengan Shell sebagai mitra bisnis.

Semua SPBU Shell tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara. Semua menjual berbagai bahan bakar minyak (BBM) berkualitas dan produk non-BBM yaitu pelumas dan fasilitas penggantian pelumas, convenience store juga fasilitas toilet dan musala bersih dan nyaman.

SPBU-SPBU Shell tidak hanya tersebar di kota-kota besar, tapi juga di kota-kota lapis kedua seperti Karawang, Cirebon, Tuban, dan Jombang. Perluasan jangkauan pembangunan SPBU ini merupakan bagian dari komitmen Shell untuk membantu membangkitkan ekonomi daerah dan menghadirkan bahan bakar kelas dunia kepada masyarakat Indonesia.

Pada 2021, Shell akan terus aktif dalam menggandeng mitra pengusaha untuk mengembangkan SPBU Shell di berbagai daerah di Indonesia.

“Tahun 2021 akan menjadi tahun yang penting bagi Indonesia untuk melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Untuk itu, Shell mengajak para pengusaha daerah untuk bersama-sama menggerakkan roda perekonomian daerah dan berkontribusi dalam membangun ekonomi Indonesia melalui bisnis SPBU,” kata Agung Saputra selaku Head of Dealer Network Shell Indonesia.

Sepanjang 2020, Shell Indonesia bersama sejumlah mitra juga membangun SPBU modular dengan luas area 1.000-1.300 m2 dan kapasitas volume BBM 4-6 kilo liter per hari. Sejauh ini, Shell sudah membangun dua SPBU modular, di Jombang (Jawa Timur) dan Cirebon (Jawa Barat). SPBU-SPBU modular dirancang sesuai pangsa pasar untuk kota-kota lapis kedua di Indonesia dan dengan biaya investasi yang lebih terjangkau. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar