Seri 3 Terbaru, ‘Obat Ganteng’ Terakhir dari BMW di Indonesia pada 2022

Mobil Baru

Seri 3 Terbaru, ‘Obat Ganteng’ Terakhir dari BMW di Indonesia pada 2022

JAKARTA – BMW Seri 3 terbaru meluncur di Indonesia pada akhir 2022 dengan harga mulai Rp927 juta off the road. Khusus tahun ini, kenaikan 'harganya' hanya Rp20 juta dibanding model lama.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan Seri 3 terbaru merupakan peluncuran terakhir untuk merek BMW pada 2022. Sedan ini sendiri merupakan model paling legendaris sekaligus terpenting mereka.

“Secara total, 16 juta Seri 3 di seluruh generasi sudah dimiliki oleh pelanggan. Sebanyak 1,1 jutanya adalah generasi ketujuh atau G20. Seri 3 merupakan backbone (tulang punggung) penjualan baik di global maupun di Indonesia,” ucap dia dalam seremoni peluncuran pada Jumat (2/12/2022) di Senayan, Jakarta.

Secara garis besar, lanjut Jodie, ubahan-ubahan pada New Seri 3 terdapat pada empat aspek.

Pertama, desain eksterior lebih sporty dan dinamis. Kedua, interior lebih mewah dan menawan dengan kehadiran BMW Curve Display.

Ketiga, peningkatan pada sektor digitalisasi dengan penyematan BMW Operating System 8.

Keempat adalah penyederhanaan varian, dengan fitur-fitur lebih banyak. Tipe Luxury ditiadakan tapi beragam fitur yang dahulu bersifat opsional menjadi standar pada tipe-tipe yang masih ada.

Seri 3 terkini terdiri dari dua tipe. Ada 320i M Sport dan 330i M Sport Pro.

“Untuk harga, 320i M Sport kami jual Rp927 juta off the road. Sementara, 330i M Sport Pro Rp1,027 miliar off the road,” ujar Product Management Manager BMW Group Indonesia Anindyanto Dwikumoro.

Harga itu, timpal Jodie, hanya naik Rp20 juta dibanding versi terdahulu. Tapi, mulai Januari 2023, banderolnya direncanakan naik lagi.

Daftar Ubahan BMW Seri 3 Terbaru

BMW Seri 3 2022

Dari sisi eksterior, fascia depan New Seri 3 mendapatkan sedikit ubahan desain, di antaranya lewat air intake lebih besar. Bentuk Kidney Grille juga mendapatkan diferensiasi ringan, dengan modifikasi kontur plus double bars baru.

Lalu, desain lampu depan juga anyar dengan konsep ‘Inverted L-Shape’ plus efek cahaya biru serta Adaptive LED Technology. Apron belakangnya tampak agak lain berkat trim M Highgloss Shadowline dan pelek 18 inci sebagai standar.

Tipe teratas bahkan sudah mendapatkan M Sport Pro Package, sehingga lebih gahar.

BMW Seri 3 2022

Interior menerapkan BMW Curve Display. Meter clusternya ‘raksasa’ dengan ukuran 12,3 inci plus Head Unit 14,9 inci yang terintegrasi serta menerapkan BMW OS 8.

BMW Intelligent Personal Assistant ditambahkan kemampuan maupun fitur anyar, dengan jumlah tombol yang berkurang pada kokpit sehingga lebih ‘bersih.

Tuas transmisi delapan percepatan Steptronic pun memiliki desain baru. Letaknya berdekatan dengan tombol Start/Stop, iDrive Controller, tombol Driving Experience Control, rem parkir, dan lain-lain.

Fitur-fitur yang kini menjadi standar antara lain 3-Zone Automatic Climate Control, Park Distance Control with Front and Rear Sensor, BMW Life Cokcpit Plus and BMW Maps, Adaptive M Suspension, Variable Sport Steering, Launch Control. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar