Sentul Trackday Experience 2020, Event Balap Pertama di Sentul

Berita Otomotif

Sentul Trackday Experience 2020, Event Balap Pertama di Sentul

JAKARTA - Sentul Trackday Experience 2020 menjadi event balap pertama yang dilakukan pada masa pandemi.

Berbeda dari sebelumnya, biasanya track day hanya sebuah latihan bersama teman teman komunitas. Sentul Trackday Experience 2020 memberikan para peserta mengenai edukasi balap dan safety riding kepada para peserta sebelum memasuki sirkuit.

Acara berlangsung di Sirkuit International Sentul pada 12 Juli 2020, dimentori langsung oleh dua pembalap nasional M Fadli dan Dimas Pratama. Acara ini juga dimentori oleh Febby Sagita yang merupakan penggiat balap dan pemerhati keselamatan helm.

Jadwal acara yang dimulai dari jam 08:00 WIB, dimulai dari registrasi ulang, kemudian kata sambutan dari para petinggi. Sentul Trackday Experience dibuka tiga kelas yaitu Beginer Class, Intermediate Class dan Expert Class.
Sentul Trackday Experience 2020
“Gelaran ini hasil obrolan dengan para pelatih, mereka mempunyai visi yang sama dengan tujuan menciptakan pengetahuan di dalam sirkuit. Peserta mendapatkan pengarahan dari para pelatih yang sudah turun di ajang balap international,” ujar Febby Sagita.

M Fadli, Coach Sentul Trackday Experience menambahkan event ini bisa menjadi proyek percontohan untuk kegiatan selanjutnya. Di acara ini, para peserta bisa mendapatkan ilmu untuk menguasai teknik mengendalikan motor besar yang tidak mudah.  


Eric Saputra dari tim balap Cargloss Racetech RRS menyambut gembira Sentul Trackday Experience 2020. Juara kelas Superstock up to 1.000 cc di ajang Yamaha Sunday Race 2019 mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi obat rindu akan event balap setelah semua agenda 2020 dihentikan akibat pandemi Corona.

"Acara ini bisa mengobati kangen saya dan juga para pembalap akan atmosfer atau suasana balap. Dan hari ini semua bisa dilakukan dengan baik seusai standar protokol kesehatan new normal," kata Eric yang menjadi salah satu perserta dari Sentul Trackday Experience 2020.  

Sentul Trackday Experience 2020 dibuka dengan biaya pendaftaran Rp 1,5 juta yang dibagi dalam tiga kategori yaitu Beginner, Intermediate dan Expert untuk motor 600 cc sampai 1.000 cc. Menariknya, dalam ajang ini Anda bisa membuka kelas komunitas atau satu brand untuk One Makes Practise (OMP) berdasarkan permintaan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar