Komunitas BMW Buat Balapan Sentul di Bulan Maret

Berita Otomotif

Komunitas BMW Buat Balapan Sentul di Bulan Maret

TANGERANG SELATAN - BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) akan kembali menggelar BMWCCI One Make Race 2020.

Ajang ini diharapkan bisa menjadi salah satu ajang untuk menyalurkan hobi para member dan menemukan bibit pembalap muda. Dengan demikian, bukan tidak mungkin pembalap masa depan akan hadir dari balapan ini.

“BMWCCI OMR adalah sebagai sebuah wadah bagi para member yang mempunyai hobby dan semangat dalam dunia balap. Kami ingin menjadi club mobil pelopor dalam mencetak pembalap pembalap muda agar mereka juga dapat berkompetisi di ajang balap mobil baik yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul maupun di tingkat Internasional,” ungkap Aditya Kurniawan, ketua pelaksana BMWCCI OMR 2020.

Dalam BMWCCI OMR 2020, selain kelas BMW E36 (Perakitan 1992 – 1999) akan ada kelas baru untuk jenis mobil BMW E30 (Perakitan 1986-1991). Balapan ini akan dilangsungkan sebanyak enam seri dalam satu tahun.

Selain itu, akan ada aturan terkait penggunaan mesin, suspensi, interior, exterior maupun Livery yang digunakan harus sesuai standard keamanan sesuai dengan peraturan berlaku. Di dalam Official Committee sendiri terdapat para pembalap senior dan juga para pembalap muda yang tergabung dalam BMWCCI.

Target peserta dari OMR ini adalah 25 peserta dengan mengajak seluruh Chapter dan Register yang berada di bawah naungan BMWCCI yaitu sejumlah 27 Chapter (kota ) dan 2 Register menjadi Club dengan Chapter dan Register terbanyak di dunia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support