Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Komunitas BMW Buat Balapan Sentul di Bulan Maret

Berita Otomotif

Komunitas BMW Buat Balapan Sentul di Bulan Maret

TANGERANG SELATAN - BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) akan kembali menggelar BMWCCI One Make Race 2020.

Ajang ini diharapkan bisa menjadi salah satu ajang untuk menyalurkan hobi para member dan menemukan bibit pembalap muda. Dengan demikian, bukan tidak mungkin pembalap masa depan akan hadir dari balapan ini.

“BMWCCI OMR adalah sebagai sebuah wadah bagi para member yang mempunyai hobby dan semangat dalam dunia balap. Kami ingin menjadi club mobil pelopor dalam mencetak pembalap pembalap muda agar mereka juga dapat berkompetisi di ajang balap mobil baik yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul maupun di tingkat Internasional,” ungkap Aditya Kurniawan, ketua pelaksana BMWCCI OMR 2020.

Dalam BMWCCI OMR 2020, selain kelas BMW E36 (Perakitan 1992 – 1999) akan ada kelas baru untuk jenis mobil BMW E30 (Perakitan 1986-1991). Balapan ini akan dilangsungkan sebanyak enam seri dalam satu tahun.

Selain itu, akan ada aturan terkait penggunaan mesin, suspensi, interior, exterior maupun Livery yang digunakan harus sesuai standard keamanan sesuai dengan peraturan berlaku. Di dalam Official Committee sendiri terdapat para pembalap senior dan juga para pembalap muda yang tergabung dalam BMWCCI.

Target peserta dari OMR ini adalah 25 peserta dengan mengajak seluruh Chapter dan Register yang berada di bawah naungan BMWCCI yaitu sejumlah 27 Chapter (kota ) dan 2 Register menjadi Club dengan Chapter dan Register terbanyak di dunia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang