Sena Outrush, Helm Pintar Harga Terjangkau

Berita Otomotif

Sena Outrush, Helm Pintar Harga Terjangkau

IRVINE – Sena meluncurkan helm pintar dengan nama Outrush dan harganya terjangkau.

Bagi para pencinta touring, adanya fitur komunikasi pada helm sangatlah penting. Fitur ini membuat para penggunanya terus terhubung dengan dunia luar selama perjalanan. Di pasaran, terdapat beberapa pabrikan helm yang menawarkan fitur komunikasi di dalamnya.

Namun adapula produsen teknologi yang menyediakan paket perangkat komunikasi yang bisa disematkan pada alat pelindung kepala tersebut. Hasilnya pengendara tetap bisa berkomunikasi, baik dengan grup touring maupun orang rumah sekalipun.

Sistem komunikasi helm atau biasa disebut intercom sendiri pada umumnya ditawarkan dengan harga cukup mahal. Fitur tambahan tersebut juga menambah dimensi helm. Terkadang bentuk yang ditawarkan juga tidak sesuai dengan helm sehingga terlihat tidak eye catchy.

Sena Outrush merupakan helm yang sudah ditanamkan fitur komunikasi berbasis bluetooth. Intercom tersebut mampu terhubung dengan pengguna lain dengan jarak maksimal 0.8 kilometer. Setelah tersambung dengan telepon seluler, konsumen dapat menikmati beberapa layanan seperti mendengarkan musik, melakukan panggilan telepon, mendengarkan panduan arah dari GPS.

Untuk mendengarkan musik dari radio, Sena Outrush bisa menyimpan 10 stasiun radio. Konsumen juga bisa menyimpan pilihan sambungan telepon seperti orang rumah, teman hingga kekasih misalnya. Dikatakan bahwa alat ini memiliki daya tahan baterai hingga 15 jam bicara.

Meskipun dikatakan sebagai helm pintar, namun fitur yang diusung oleh Outrush tidak pintar banget. Setidaknya dengan perangkat intercom Sena kelas premium seperti 50R, 50S hingga Mesh 2.0 kemampuannya masih kalah jauh.

Sena Outrush yang dihadirkan sebagai helm pintar low-entry tidak menyediakan fitur video dan noise cancellation. Harap dimakumi karena produk terbaru ini dipasarkan dengan harga Rp 2.8 juta. Cukup murah bagi helm yang sudah ditanamkan modul intercom.

Sementara untuk kualitas sendiri tidak perlu diragukan lagi karena sudah mengantungi standar DOT. Adapun shell atau batok helmnya menggunakan bahan ABS. Sena Outrush merupakan helm jenis modular yang ditawarkan dengan kaca anti silau di siang hari.

Sehingga untuk konsumen yang kerap melakukan perjalanan siang hari dan tidak ingin silau, tinggal menurunkan kaca atau shield bagian dalam. Sena Outrush dipasarkan dengan ukuran beragam mulai dari Small hingga Extra Large. Sedangkan pilihan warnanya Matte Black dan Glossy White. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar