Helm Buatan Bekasi Teknologi dari Korea

Panduan Pembeli

Helm Buatan Bekasi Teknologi dari Korea

JAKARTA – AVA Helmet tawarkan proteksi dan teknologi canggih untuk para biker di Indonesia.

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, tidak hanya menampilkan berbagai kendaraan terbaru. Namun pada event yang berlangsung sejak 27 April hingga 7 Mei mendatang tersebut juga menyajikan beragam aksesori pendukung.

Salah satunya adalah produsen helm asal Korea yakni AVA. Pelindung kepala bagi pengguna sepedamotor ini diproduksi di Bekasi, namun diklaim menggunakan teknologi dan bahan dari Korea. Bahkan cat yang digunakan pada produk-produknya diimpor dari negeri Ginseng tersebut.

“Kami telah memasarkan berbagai macam helm di Indonesia sejak enam tahun lalu. Kami menjual produk-produk yang berkualitas tinggi dengan standar international. Kami memiliki pabrik di Bekasi tapi menggunakan bahan-bahan yang diimpor dari Korea,” ujar Joonyoung Hur, Strategic Dept AVA.

Produk-produk yang ditawarkan memiliki harga yang beragam mulai dari Rp 100 – 600 ribu. Mereka menjual helm untuk anak-anak hingga dewasa dan berbagai model pilihan. Selain itu, AVA bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi Korea guna menciptakan perangkat pelindung kepala tersebut yang menggunakan teknologi canggih.

Dinamakan Smart Helmet, helm berlogo PLY tersebut sudah dilengkapi oleh kamera beresolusi tinggi (HD 720p) yang ditempatkan di bagian pelindung mulut dan dagu. Lebih jauh, aksesori pengendara roda dua ini disematkan sistem konektivitas seperti GPS, bluetooth, gyro, kompas, speaker dan baterai yang dapat diisi ulang.

Dikatakan menggunakan teknologi canggih karena helm ini dapat menjalankan beberapa fungsi dengan mendeteksi suara penggunanya. Hal ini membuat konsumen dapat memutar lagu yang diinginkan tanpa melepas tangan dari alat kemudi. Sistem komunikasi pada benda tersebut menggunakan sistem operasi Android dan iOS.

Untuk Smart Helmet yang telah mengadopsi teknologi termutakhir tersebut di atas, mereka produk canggihnya seharga Rp 9,3 juta. Adapun pilihan warna yang ditawarkan hanya hitam dan putih dengan grafis orange.

Selain itu, produsen asal Korea Selatan tersebut juga menawarkan ragam aksesori lainnya untuk para pengguna sepedamotor di Tanah Air. Mereka memamerkan buff multifungsi dan jas hujan anti tembus. Menariknya buff yang mereka ciptakan memiliki desain yang unik.

Buff multifungsi ini dilengkapi google mask. Hal ini berguna bagi pengendara yang lebih suka menggunakan helm klasik tanpa kaca. Google mask sendiri memiliki tiga layer, sehingga diklaim dapat mengusir fog atau embun yang menggangu penglihatan kala hujan turun.

Inovasi terbaru dari AVA tersebut dikatakan telah memiliki hak paten. Produk ini dihargai Rp 200 ribu dengan beragam pilihan warna dan corak. Selama masa pameran, AVA memberikan harga spesial bagi para pengunjung IIMS 2017. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support