Rossi Pede Kejar Juara Dunia MotoGP 2020

Berita Otomotif

Rossi Pede Kejar Juara Dunia MotoGP 2020

SPIELBERG – Valentino Rossi menyatakan gelar juara dunia MotoGP 2020 masih terbuka untuk banyak pembalap.

Hingga seri ketiga di Brno, ajang MotoGP 2020 masih menunjukkan pertarungan seru. Tidak ada pembalap yang berhasil mendominasi jalannya lomba. Ban menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi kemenangan pembalap setiap serinya.

Fabio Quartararo misalnya, rider tim Petronas Sprinta Yamaha ini memenangkan dua kali balapan tanpa mendapat perlawanan serius dari Marc Marquez. Terlebih pada seri kedua, The Baby Alien absen karena cedera yang dialaminya.

Lalu pada seri ketiga Quartararo tidak bisa berbuat banyak karena salah perhitungan akan ban yang digunakan. Hasilnya perolehan poin di klasemen sementara, tidak ada pembalap yang terlalu menonjol. Artinya jarak poin para pembalap masih ketat, sehingga peluang juara dunia masih terbuka lebar untuk merebut gelar.

Rossi yang mengawali musim tidak mulus, membuktikan dirinya masih memiliki taji pada balapan selanjutnya. Bahkan pria berumur 41 tahun ini menunjukkan kemampuan late braking luar biasa, dalam melawan rekan setimnya Maverick Vinales di MotoGP Andalucia 2020.
Rossi Pede Kejar Gelar Juara Dunia

Pembalap asal Italia ini mengungkapkan masih bermasalahnya Andrea Dovizioso dengan Ducati Desmosedici GP20, lalu Marquez yang masih absen karena cedera. Gelar juara dunia masih sangat terbuka. Bahkan belasan pembalap masih mungkin memutus mata rantai catatan rekor di MotoGP.

“Saya pikir gelar juara dunia masih sangat terbuka untuk banyak pembalap. Bukan hanya karena Dovi yang masih bermasalah dan cederanya Marquez. Semua hasil balapan bergantung pada ban. Selain itu, sekitar 10 hingga 15 pembalap jaraknya masih berdekatan,” ucap Rossi seperti dikutip Speedweek.com.

Bicara peluang, Rossi yang saat ini menempati posisi ketujuh di klasemen dengan raihan 27 poin. Termasuk berpeluang mengejar gelar juara dunia musim ini. Jarak poinnya dengan pemimpin klasemen sementara yakni Quartararo hanya 32 poin.
Rossi Pede Kejar Juara Dunia

“Sedikit banyak kami masih tertinggal dari Ducati dan Honda di Spielberg. Tapi kami akan bertarung untuk memperebutkan kemenangan. Ini penting karena kami akan berusaha untuk kuat dan bisa memperebutkan podium,” jelas Rossi. [Dew/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar