Rossi Kembali Geber Ferrari di Bahrain

Berita Otomotif

Rossi Kembali Geber Ferrari di Bahrain

BAHRAIN – Valentino Rossi akan ikut serta pada ajang balap ketahanan 12 jam di Bahrain menggunakan Ferrari.

Event bernama 12h Gulf ini sejatinya akan diselenggarakan pada 7 – 9 Januari 2021. Pada ajang balap mobil ketahanan 12 jam tersebut di atas, Rossi akan didampingi Adiknya Luca Marini dan sahabatnya Uccio Salucci.

Kemunculan Rossi di depan publik pasca MotoGP 2020 berakhir nanti merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pembalap Italia ini diperkenalkan untuk pertama kalinya oleh tim Petronas SRT Yamaha.

Juara dunia MotoGP 7 kali ini akan menggeber Ferrari 488 GT3 pada ajang 12h Gulf di sirkuit Bahrain. Ikut serta dalam ajang balap ketahanan mobil bukanlah yang pertama kalinya bagi pembalap berjuluk The Doctor. Sebelumnya juga Ia juga mengikuti ajang yang sama pada 2019.

Ferrari 488 GT3 yang digunakan menggendong mesin V8 twin-turbo dengan kapasitas 3.9-L. Supercar buatan negeri Pizza ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 600 hp. Kendaraan yang digunakan tiga pria asal Italia ini merupakan hasil racikan tim Swiss Kessel.
Rossi Geber Ferrari di Bahrain
Karena pandemi Covid-19 yang masih melanda di seluruh dunia, balapan di gelar di Bahrain. Sebelumnya balap ketahahan mobil ini selalu diselenggarakan di Abu Dhabi. Pada 2019, Rossi dan rekan-rekannya merebut posisi podium ketiga.

Bicara Covid-19, Rossi sendiri sempat terjangkit pada saat MotoGP 2020 masih berlangsung. Hal ini membuat dirinya harus absen pada seri Aragon 1 dan 2. Rossi terjangkit karena menghadiri pesta ulang tahun pacarnya di Perancis.

Balapan ketahan yang akan diikuti Rossi ini bukanlah murni dihelat selama 12 jam terus menerus. Pihak panitia akan menggelar balapan sebanyak dua bagian dengan durasi masing-masing enam jam. Sehingga setiap pembalap tim akan mengemudi selama dua jam masing-masing. Di sela-sela bagian pertama dan kedua dari balapan, tim berkesempatan untuk melakukan perbaikan minor pada kendaraannya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar