Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ribuan Orang Kaya Sudah Enam Bulan Tunggu All New Lexus RX, Kapan Dapatnya?

Berita Otomotif

Ribuan Orang Kaya Sudah Enam Bulan Tunggu All New Lexus RX, Kapan Dapatnya?

JAKARTA – All New Lexus RX sudah punya 1.000 calon pembeli saat meluncur di Indonesia. Sang jenama akan berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan ‘pekerjaan rumah’ ini.

Sebanyak 1.000 orang itu mendaftarkan minat untuk membeli sejak perkenalan All New RX pada Agustus 2022.

All New RX seharga Rp1,6-1,8 miliar on the road (OTR) Jakarta itu sendiri baru resmi mengaspal di Tanah Air pada Selasa (21/2/2023), atau enam bulan pascaintroduksinya.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan selama ini hampir semua orang yang mendaftarkan diri membeli mobil mereka lanjut ke tahap pemesanan.

Lexus pun bersiap memenuhi ‘utang’ ini, di tengah isu suplai semikonduktor global.

All New Lexus RX

“Kami mencoba untuk bekerja sama dengan prinsipal kami untuk bagaimana menyiapkan produksi karena mungkin kondisi kami sama dengan kondisi global yang masih mengalami kendala semikonduktor. Pastinya, kami bersama prinsipal terus berdiskusi untuk bagaimana meningkatkan produksi,” kata Bansar menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam seremoni peluncuran All New RX di Jakarta.

Bansar pun belum bisa memastikan berapa lama para ‘sultan’ di negeri ini harus inden. Namun, ia menegaskan bahwa para konsumen akan terus diajak berkomunikasi.

“Masih belum tahu (distribusi kapan). Pastinya, kami akan terus memberikan informasi terbaru kepada para konsumen kami karena pastinya mereka harus lebih tahu kapan akan dapat kendaraan,” tandasnya.

Bansar juga memberitahu alasan peluncuran All New RX sampai berselisih setengah tahun sejak introduksinya. Selain karena harus menjalani proses homologasi, mereka juga perlu menyesuaikan spesifikasi luxury medium sport utility vehicle (SUV) itu.

“Perlu penyesuaian spesifikasi khususnya untuk Indonesia karena memang kita tahu kondisi Indonesia, jalan di Indonesia cukup spesifik dan berbeda dengan jalan-jalan di negara lain. Apalagi dengan jalan di Jepang,” paparnya.

“Oleh karena itu, kami butuh waktu bagaimana kami bisa menyesuaikan spesifikasi. Bahkan, sampai detail kecil-kecilnya pasti kami akan cek,” pungkas dia.

All New Lexus RX

All New RX terdiri dari varian mesin bensin (350 Luxury), hybrid (350h Luxury), dan PHEV (450h+ Luxury). Desain eksteriornya terkesan sangat futuristik dengan konsep Limitless, yang menyatukan Spindle Grille dengan bumper dan bodi depan.

Fitur-fiturnya antara lain Mark Levinson Sound System 21-speaker, Electric Reclining Rear Seats, Multi-color Ambient Illumination, dan 14-inch Touch Screen Multimedia Display sebagai yang terbesar di kelasnya.

Terdapat pula E-Latch dan Safety Exit Assist, Lexus Safety System+ 3.0, Intelligent Assistance with Voice Command, Wireless Android Auto and Wire-connect Apple CarPlay, Shift-by-wire, Head-up Display, dan Wireless Charger. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang