Replika Mobil Pertama di Dunia Dijual

Berita Otomotif

Replika Mobil Pertama di Dunia Dijual

STUTTGART - Mercedes-Benz menjual replika dari mobil pertama di dunia yaitu Benz Paten Motorwagens 1886 yang diproduksi tahun 2002 lalu.

Meski replika, namun boleh dikatakan mobil ini memiliki kemiripan yang hampir sama dengan versi asli. Maka tidak heran bila replika Benz Paten Motorwagens 1886 banyak dicari oleh kolektor.

Mobil ini sebenarnya dirancang pertama kali pada tahun 1885 dan menjadi salah satu mobil pertama yang pernah dibuat di dunia. Menariknya lagi, Benz Paten Motorwagens 1886 telah dilengkapi dengan mesin pembakaran internal saat menerima patennya di Januari 1886.

Dan pada tahun 2002, Mercedes-Benz kembali memproduksi dalam jumlah terbatas beberapa kendaraan legendaris mereka untuk tujuan-tujuan tertentu. Dan salah satunya adalah Benz Paten Motorwagens 1886.

Mobil ini dilengkapi dengan tiga buah roda dan dilengkapi dengan mesin satu silinder yang benar-benar baru. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 0,75 hp sementara kecepatan maksimal mobil ini 16 km/jam.

Sayangnya, tidak ada ada informasi resmi terkait harga mobil ini. Namun bila melihat nilainya, maka bukan tidak mungkin bila replika Benz Paten Motorwagens 1886 akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support