Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Replika Mobil Pertama di Dunia Dijual

Berita Otomotif

Replika Mobil Pertama di Dunia Dijual

STUTTGART - Mercedes-Benz menjual replika dari mobil pertama di dunia yaitu Benz Paten Motorwagens 1886 yang diproduksi tahun 2002 lalu.

Meski replika, namun boleh dikatakan mobil ini memiliki kemiripan yang hampir sama dengan versi asli. Maka tidak heran bila replika Benz Paten Motorwagens 1886 banyak dicari oleh kolektor.

Mobil ini sebenarnya dirancang pertama kali pada tahun 1885 dan menjadi salah satu mobil pertama yang pernah dibuat di dunia. Menariknya lagi, Benz Paten Motorwagens 1886 telah dilengkapi dengan mesin pembakaran internal saat menerima patennya di Januari 1886.

Dan pada tahun 2002, Mercedes-Benz kembali memproduksi dalam jumlah terbatas beberapa kendaraan legendaris mereka untuk tujuan-tujuan tertentu. Dan salah satunya adalah Benz Paten Motorwagens 1886.

Mobil ini dilengkapi dengan tiga buah roda dan dilengkapi dengan mesin satu silinder yang benar-benar baru. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 0,75 hp sementara kecepatan maksimal mobil ini 16 km/jam.

Sayangnya, tidak ada ada informasi resmi terkait harga mobil ini. Namun bila melihat nilainya, maka bukan tidak mungkin bila replika Benz Paten Motorwagens 1886 akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang