Renault Segera Luncurkan MPV Murah Terbaru

Berita Otomotif

Renault Segera Luncurkan MPV Murah Terbaru

JAKARTA - Maxindo Renault Indonesia mulai berani untuk memberi kepastian MPV mereka yang akan hadir di Indonesia.

Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya MPV mereka di dealer Renault Pluit namun kondisinya masih ditutup oleh selubung kain berwarna hitam. Sayangnya kami tidak bisa mendekat karena posisinya yang dibuat memojok serta dibatasi dengan garis pembatas dan pengawal. Namun, dari penampilannya sepeintas terlihat bahwa kendaraan tersebut telah dilengkapi dengan DRL segaris di bagian depan.

Selain itu pada bagian atap, MPV tersebut diperkirakan akan memiliki roof rail sehingga diharapkan tampilannya cukup sporty. Dengan demikian boleh dikatakan bahwa MPV Renault akan mengikuti tren desain MPV di Indonesia saat ini yang memiliki desain sporty.

Pihak Renault sendiri tidak memberikan informasi detail terkait mobil ini, namun beredar kabar bahwa harganya akan cukup bersaing. Bahkan boleh dikatakan bahwa ini akan menjadi MPV Eropa dengan harga paling kompetitif.

Hal ini disampaikan oleh Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia dalam kesempatan terpisah beberapa waktu lalu. Ketika itu Ia bahkan mengatakan bahwa mobil ini merupakan salah satu bagian dari strategi agresif Renault di Indonesia.

“Kami akan membawa mobil 7-seater dengan harga yang sangat terjangkau dalam waktu dekat,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu, Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku APM resmi Renault di Indonesia menegaskan komitmennya untuk menggarap pasar otomotif Indonesia. Bahkan mereka mengkalim akan melakukan sejumlah langkah yang terbilang agresif. Salah satunya adalah dengan meluncurkan MPV berkapasitas 7 penumpang.

Hal ini diklaim harus dilakukan karena pasar terbesar Indonesia adalah segmen MPV. Sehingga bila ingin berkembang lebih jauh, maka mau tidak mau produsen kendaraan dinilai harus memiliki model di segmen tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar