Renault akan Jual MPV Murah

Berita Otomotif

Renault akan Jual MPV Murah

JAKARTA - PT Maxindo Renault Indonesia, APM Renault di Indonesia akan meluncurkan MPV dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan oleh tutur Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia siang hari tadi. Ia menegaskan bahwa kehadiran mobil tersebut merupakan bagian dari strategi agresif Renault yang akan mulai digulirkan tahun ini.

“Kami akan membawa mobil 7-seater dengan harga yang sangat terjangkau dalam waktu dekat,” tuturnya siang hari tadi.

Meski tidak menyebutkan modelnya, Davy menunjukkan video yang menampilkan sekilas dari mobil tersebut. Kemungkinan besar, mobil tersebut adalah Renault Lodgy yang saat ini sudah dijual oleh Renault India.

Mobil berkapasitas 7-penumpang tersebut hadir dengan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan pilihan lima percepatan manual dan enam percepatan manual. Varian pertama mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 hp serta torsi mencapai 200 Nm. Sementara varian kedua mampu menghasilkan tenaga hingga 108 hp dan torsi 245 Nm.

Sebagai mobil berkapasitas besar, maka Renault Lodgy dibekali dengan sejumlah fitur untuk mempertahankan kenyamanan berkendara. Salah satunya adalah dengan kemudahan untuk mengoptimalkan ruang kaki di baris ketiga hanya dengan menggeser posisi kursi di baris kedua. Bagi pelanggan yang ingin mendapat ruang lebih untuk bagasi, maka kursi baris ketiga bisa dilipat.

Renault Lodgy juga sudah dilengkapi dengan AC tambahan untuk di baris kedua dan ketiga sehingga suhu dalam ruangan dapat lebih terjaga. Para penumpang juga tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai gadget mereka karena ada 12- volt charging sockets di ketiga baris kursi.

“Kalau brand-brand perancis itu merajai fashion, kami berpikir kenapa mobil tidak mengalami hal yang sama? Pasti bisa dijual (mobilnya). Tinggal bagaimana kami tahu caranya,” pungkas Davy. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar