Renaut Triber Diklaim Hadir dengan Beragam Manfaat

Berita Otomotif

Renaut Triber Diklaim Hadir dengan Beragam Manfaat

JAKARTA – Renault Triber resmi dikenalkan di Indonesia oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI).

Mobil ini statusnya masih diperkenalkan dan harga resmi diperkirakan baru akan disampaikan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil ini akan diimpor langsung dari India dan diusahakan memiliki harga yang tidak jauh berbeda.

“Diimpor langsung dari India, sementara untuk harganya hingga kini masih belum ada keputusan dan masih belum bisa disampaikan. Namun kami usahakan agar harganya tidak akan jauh berbeda dengan di India,” ungkap Eric, Sales Product and Network PT MRI

Renault Triber hadir dengan beragam keunggulan karena mampu mengakomodasi dan memberikan kenyamanan kepada tujuh orang penumpang meski panjangnay tidak sampai empat meter. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki kemudahan untuk dijadikan sebagai 5-seater dengan melepas bangku belakang.

“Melepasnya pun sangat mudah karena bangku bagian belakang beratnya hanya sekitar 7 kg. Dengan demikian, anak usia 12 tahun sekalipun, bisa melakukannya sendiri,” ungkap Davy J Tuilan, COO PT MRI.

Renault Triber dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Sementara untuk keselamatan, Renault Triber dilengkapi dengan empat airbags dan sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah dimiliki Triber.

Selain itu, Renault Triber juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Ditambah lagi, sistem peredaman telah diklaim semakin baik berkat banyaknya peredam yang terpasang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support