Renault Kiger Dipastikan Segera Hadir di Tanah Air

Mobil Baru

Renault Kiger Dipastikan Segera Hadir di Tanah Air

JAKARTA – Renault Kiger dipastikan akan hadir di Indonesia pada waktu dekat.

Hal ini disampaikan oleh Fabrice Cambolive, SVP, Renault Brand, Sales & Operations di sela-sela peluncuran global Renault Kiger di India. Dalam kesempatan tersebut, Ia menilai bahwa Renault Kiger cocok untuk kondisi pasar di Indonesia.

“Setelah Duster, Kwid dan Triber, kini kami sedang mempersiapkan peluncuran Renault Kiger, SUV modern yang sangat cocok untuk pasar Indonesia. Kiger akan hadir memadukan fitur terbaik yang ditawarkan Renault. Ini akan menjadi bukti kuat jika Renault benar-benar dapat mengubah permainan,” ungkapnya.

Sebagai mobil SUV kompak, Renault Kiger dikembangkan dari platform CMF-A+ (Common Modul Family seri A+) yang juga digunakan Triber. Tidak hanya dikembangkan dari platform yang sama, Renault Kiger dan Triber juga memiliki dimensi yang sejalan, yakni panjang keseluruhan 3.991 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak sumbu roda 2.500 mm.

Renault Kiger

Renault Kiger hadir dengan desain yang diklaim menggambarkan kepribadian yang kuat. Kiger telah dirancang dengan sejumlah elemen sporty sehingga membuatnya terlihat layaknya sebuah SUV yang sebenarnya.

Masuk ke dalam kabin, Renault menegaskan bahwa mereka telah menggabungkan teknologi, fungsionalitas, dan keluasan. Kehandalan dan daya tahan mesin bensin 1.0L turbocharged yang mampu 100 hp dan torsi 160 Nm. Renault menegaskan bahwa mesin tersebut sudah teruji ketangguhannya.

“Renaut Kiger dirancang untuk dapat menempuh perjalanan di perkotaan dan alam bebas. Kiger juga memiliki tampilan SUV yang khas dan jarak sumbu roda yang panjang memungkinkan ruang dan volume yang besar. 'Kabin pintar'-nya telah dirancang khusus untuk mendorong kenyamanan bersama," tambah Laurens van den Acker, EVP, Head of Design, Groupe Renault.

Meski tidak menyebutkan harga perkiraan dari mobil tersebut, bukan tidak Renault akan menjualnya dengan harga bersaing. Hal ini penting karena industri otomotif di Indonesia memang masih sangat jauh dari kata ideal akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Mobil menjadi sebuah kebutuhan yang ditunda pembeliannya oleh masyarakat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar