Renault Zoe Dikenalkan di IIMS 2021

Mobil Baru

Renault Zoe Dikenalkan di IIMS 2021

JAKARTA – Renault Zoe resmi dikenalkan oleh Prestige Renault Indonesia (PRI) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021.

Kehadiran mobil ini diharapkan bisa menjadi salah satu pilihan baru untuk masyarakat yang menginginkan mobil listrik. Telebih PRI memang sedang berfokus untuk menggencarkan mobil listrik di Indonesia.

“Sejak Desember tahun lalu, kami terus berkomitmen untuk menghadir mobil listrik dari Renault di Tanah Air. Tujuannya adalah untuk memberikan mobil listrik yang terjangkau dan bisa dibeli oleh masyarakat umum. Karena sebenarnya mobil mobil lustrik Renault itu termasuk terjangkau bila dibandingkan dengan mobil listrik dari kompetitor sekelasnya,” tegas Rudy Salim, Rudy Salim, CEO Prestige Motor.

Ia pun mengatakan bahwa mobil listrik ini rencananya akan dijual dengan harga yang lebih kompetitif bila dibandingkan dengan kendaraan listrik yang saat ini beredar. Sayangnya, Ia tidak menegaskan berapa harga pastinya.

Renault Zoe

“Renault Zoe memang akan dijual di Indonesia tapi untuk kali ini sifatnya hanya perkenalan. Untuk harganya sendiri nantinya akan lebih murah dibandingkan dengan harga mobil listrik yang ada di pasaran saat ini. Karena salah satu keunggulan Renault adalah harga yang bersaing,” tegasnya kemudian.

Renault Zoe adalah hacthback dengan penggerak listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 hp dan torsi mencapai 225 Nm. Dengan ini, Renault mengklaim bahwa mobil tersebut mampu melesat hingga kecepatan 135 km/jam.

Sementara untuk sumber tenaganya sendiri, Renault Zoe mengandalkan baterai berkapasitas 52 kWh. Baterai tersebut cukup untuk membuat Renaut Zoe berkendara cukup jauh hingga 392,2 km dalam satu kali pengisian daya.

Tak hanya itu, beragam fitur juga sudah hadir pada mobil ini. Salah satunya adalan B-Mode yang berfungsi untuk memaksimalkan pengereman regeratif sehingga daya listrik bisa lebih hemat. Tak hanya itu, Renault Zoe juga sudah dilengkapi dengan fitur  Easy Park Assist untuk memudahkan parkir kendaraan.

Untuk fitur hiburan, dashboard Renault Zoe sudah dilengkapi dengan layar infotainment berukuran 9,3 inci. Layar ini mampu terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto sehingga membuat pengendara akan tetap terkoneksi meski dalam perjalanan. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar