Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Raisa Hadir dan Kawal Sidang di Mahkamah Konstitusi

Berita Otomotif

Raisa Hadir dan Kawal Sidang di Mahkamah Konstitusi

JAKARTA – Mobil pengurai massa atau yang biasa dikenal sebagai Raisa terlihat berjaga di gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Kehadirannya menunjukkan bahwa Polisi memang cukup serius dalam menjaga keamanan sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK. Maklum, pihak kepolisian memang tidak sembarangan membawa Raisa.

Raisa hanya muncul di lokasi unjuk rasa pada momen-momen besar termasuk unjuk rasa 22 Mei 2019 lalu. Mobil ini telah dilengkapi dengan beragam fitur berteknologi canggih seperti kamera video, alat komunikasi, alat pengeras suara dan sebagainya. Khusus untuk pengeras suara, Raisa mampu mengeluarkan suara yang mampu memekakkan telinga massa.

Tentunya Raisa tidak sendiri dalam melakukan penjagaan di depan gedung MK. Raisa akan ditemani oleh beragam kendaraan taktis milik Kepolisian yang memang telah disiagakan untuk mengawal unjuk rasa.

Sebut saja Barikade Polri yang mampu mendorong mundur massa bila mulai tidak terkendali. Kendaraan lain adalah water canon yang memiliki kemampuan untuk mengeluarkan air bertekanan tinggi sehingga massa bisa terpencar.

Tak hanya itu, sedikitnya 12 ribu personel TNI-Polri telah diterjunkan mengawal Gedung MK selama persidangan. Pola pengamanan dibagi menjadi empat ring dan dibagi ke sejumlah titik di sekitar gedung MK.

Ring pertama terdapat di dalam gedung MK, ring kedia di sekitar gedung, ring ketiga di halaman parkir gedung dan ring keempat di luar gedung. Selain itu untuk semakin aman, pihak Kepolisian telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup dan mengalihkan sejumlah ruas jalan. Dengan demikian diharapkan sidang dapat berlangsung dengan aman. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang