Jokowi ke TPS Pakai Toyota Alphard, Prabowo Pilih Lexus LX570

Berita Otomotif

Jokowi ke TPS Pakai Toyota Alphard, Prabowo Pilih Lexus LX570

JAKARTA – Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto memiliki pilihan kendaraan yang berbeda untuk menuju ke TPS mereka.

Jokowi, calon presiden nomor urut 01 lebih memilih menggunakan Toyota Alpard berwana hitam dengan nomor polisi B 2541 TOI. Meski tinggal di Istana Kepresidenan Bogor, namun Jokowi dan istrinya terdaftar di TPS 08 Kelurahan Gambir, Kecamatan Menteng Jakarta Pusat yang berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Sementara itu Prabowo Subianto memiliki gaya yang sedikit berbeda. Calon Presiden nomor urut 02 tersebut lebih memilih Lexus LX570 berwarna putih dengan nomor polisi B 1710 PSD untuk menuju T041, Kampung Curug RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor tempatnya menggunakan hak pilih.

Meski merupakan dua mobil berbeda, dari segmen yang berbeda pula, tetap ada kesamaan dari kedua mobil tersebut. Kesamaan tersebut adalah keduanya merupakan mobil yang dikeluarkan oleh Toyota Group dan dikirim langsung dari Jepang.

Toyota Alphard merupakan salah satu MPV paling premium dari Toyota. Mobil tersebut dijual dengan tiga tipe dan harganya dimulai dari Rp 961,350 juta hingga Rp 1,827 miliar off the road Jakarta.

Untuk varian terendah, Toyota Alphard dilengkapi dengan mesin 2AR-FE berkapasitas 2,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 hp dan torsi mencapai 234 Nm. Kabinnya luas serta desain interior yang menarik menjadikan Toyota Alphard sebagai salah satu kendaraan mewah terfavorit di Indonesia.

Sedangkan Lexus LX570 merupakan salah satu SUV termewah yang dimiliki oleh Lexus Indonesia saat ini. Mobil ini menggunakan mesin V8 berkapasitas 5.7 L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 362 hp.

Sayang, Lexus Indonesia tidak menyebut secara resmi harga dari mobil tersebut, sama seperti model-model lainnya. Namun berdasarkan informasi yang kami dapatkan, Lexus LX dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 miliar. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support