Quartararo Kembali Mengigit di Aragon

Berita Otomotif

Quartararo Kembali Mengigit di Aragon

ARAGON – Fabio Quartararo kembali tampil mengigit di seri lanjutan MotoGP Aragon 2020.

Setelah tampil buruk di Le Mans beberapa waktu lalu, pembalap Petronas Yamaha tersebut menunjukkan potensinya di Spanyol. Pada sesi kualifikasi, pengguna nomor start 20 ini berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 47 detik.

Sementara di tempat kedua terdapat Maverick Vinales yang selisih 0.046 detik di belakang Quartararo. Cal Crutchlow mencuri perhatian dengan meraih posisi ketiga tercepat, selisihnya dengan Quartararo hanya 0.229 detik saja.

Lalu posisi keempat diraih Franco Morbidelli yang hanya selisih 0.241 dengan rekan satu timnya sendiri. Sayang pada seri Aragon, Rossi tidak bisa ikut serta karena positif Covid-19. Pada sesi kualifikasi kali ini, terdapat beberapa insiden.

Pertama adalah senggolan dari kakak-beradik Aleix Espargaro dan Pol Espargaro. Aleix yang menghindari Alex Marquez di depannya, membuatnya disundul oleh sang adik. Walhasil calon pembalap masa depan Honda tersebut harus menepi karena motornya rusak.

Sementara dua pembalap pabrikan Ducati juga mengalami insiden. Andrea Dovizioso terekam kamera membanting sarung tangannya usai sesi kualifikasi. Danilo Petrucci dianggap melakukan kesalahan yang membuat Dovi akan start dari posisi 13.
quartararo
Dovi sendiri saat ini masih berpeluang untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2020. Pria asal Italia tersebut bersaing dengan Quartararo dan Joan Mir dari Suzuki di klasemen.

Jika kondisi balapan di Aragon nanti digelar dalam kondisi cuaca cerah, maka bisa dipastikan akan terjadi pertarungan sengit. Selain tiga pembalap Yamaha, terdapat Jack Miller yang biasa melakukan start dengan baik.

Lalu hadirnya pembalap LCR Honda di barisan terdepan juga bisa mengancam kemenangan di Aragon. Sekedar pengingat, selama empat tahun belakangan ini, pembalap Honda selalu berhasil menjadi juara di Aragon melalui Marquez. [Dew/Ari]

Hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2020.

  1. Fabio Quartararo
  2. Maverick Vinales
  3. Cal Crutchlow
  4. Franco Morbidelli
  5. Jack Miller
  6. Joan Mir
  7. Takaaki Nakagami
  8. Danilo Petrucci
  9. Aleix Espargaro
  10. Alex Rins
  11. Alex Marquez
  12. Pol Espargaro


Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar