Quartararo Yakin Bisa Patahkan Kutukan di Aragon

Berita Otomotif

Quartararo Yakin Bisa Patahkan Kutukan di Aragon

ARAGON – Fabio Quartararo mengatakan bahwa dirinya bisa tampil lebih cepat dari catatan para pembalap Yamaha di Aragon tahun lalu.

Seperti diketahui, sirkuit Aragon, Spanyol seperti hantu bagai para penunggang Yamaha. Tidak banyak pembalap Yamaha yang sukses di lintasan ini. Meskipun catatan waktu tercepat dalam balapan masih dipegang oleh Jorge Lorenzo saat membela Yamaha sejak 2015.

Selain Lorenzo yang memenangkan balapan di Aragon pada 2015, tidak pernah adalagi pembalap berbaju Yamaha yang bisa meraih hasil bagus di sini. Sirkuit hasil rancangan desainer asal Jerman yakni Herman Tilke ini memiliki panjang lintasan 5.344 km.

Sejak 2015, para penunggang Garpu Tala seperti terkena kutukan sehingga tidak bisa meraih prestasi disini. Jelang MotoGP Aragon 2020 pada akhir pekan ini, Quartararo merasa percaya diri mampu menghapus kutukan tersebut. Ia sendiri datang ke Aragon dengan modal sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

“Saya pikir potensi Yamaha di Aragon tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu. Saya berharap motor juga bisa lebih baik dibandingkan tahun lalu. Kami memilki potensi dan di tahun yang gila ini semua bisa saja terjadi,” ucap Quartararo seperti dikutip Crash.net.
Quartararo
Quartararo yang baru berumur 24 tahun saat ini tengah bersinar dengan meraih tiga kemenangan di MotoGP 2020. Tanpa kehadiran Marc Marquez, pembalap asal Perancis ini memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia pertamanya.

Peluangnya hanya mungkin digagalkan oleh Andrea Dovizioso yang telah mengincar gelar sejak tiga musim lalu. Kemudian Joan Mir dari Suzuki juga berpeluang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

MotoGP 2020 sendiri cukup diwarnai kejadi menarik. Selain musim yang sempat ditunda karena pandemi covid-19, langganan juara dunia Marc Marquez absen sejak seri kedua hingga saat ini. Lalu pemenang balapan musim ini tercatat sudah ada enam nama yang berbeda. [Dew/Ari]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar