Puas Berseluncur Internet Lewat Layar 10 Inchi Wuling Almaz

Berita Otomotif

Puas Berseluncur Internet Lewat Layar 10 Inchi Wuling Almaz

JAKARTA - Di era yang kian canggih ini, internet makin tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat. Wuling membaca tren itu dengan memberikan Smart Multimedia 10.4” Touchscreen untuk berselancar di dunia maya dalam produk terbaru mereka, Almaz.

Almaz adalah sport utility vehicle (SUV) pertama Wuling di Indonesia yang mengaspal sejak akhir Februari 2019, setelah sebelumnya mereka merilis dua multi-purpose vehicle (MPV) yaitu Confero, Cortez, dan Light Commercial Vehicle, Formo, Almaz sendiri memiliki beberapa hal yang sangat menyita perhatian.

Di sisi eksterior, desain SUV bermesin 1.5-liter turbo ini sangat terkesan berani. Kemudian, begitu masuk ke kabin, perhatian hampir pasti bakal tertuju ke head unit di dasbor.

Bagaimana tidak, head unit milik Almaz merupakan salah satu yang terbesar dari seluruh model roda empat di Tanah Air hingga saat ini. Ukurannya tidak main-main yakni 10,4 inchi.

Melalui head unit tersebut, pabrikan turut memberikan fitur Wuling Link. Dengan fitur ini, layar smartphone bisa diproyeksikan ke head unit melalui kabel serta menghantarkan suara melalui koneksi Bluetooth.

Data teknis dari Wuling menyebut Wuling Link mendukung banyak aplikasi kekinian yang menjadi sarana informasi maupun hiburan bagi masyarakat modern. Di antara yang disebutkan adalah Facebook, Line, YouTube, Google, Gmail, Instagram, Google Maps, JOOX, Whatsapp, Spotify.
Tidak hanya itu, head unit dapat pula digunakan untuk menyetel berbagai aspek dalam kendaraan. 

Melalui layar besar tersebut, pengemudi dan para penumpang juga bisa melihat fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), menyaksikan fitur 360 Degree Camera, sampai menyetel pendingin ruangan.

Smart Multimedia 10,4” Touchscreen Almaz memaripurnakan berbagai fitur lain yang memang sudah banyak jumlahnya. Untuk kenyamanan, ada Start/Stop Button, Keyless Remote, Keyless Entry, Six-ways Electric Adjustable Driver Seat, USB Charging serta AC vent di baris kedua, Cruise Control dan Panoramic sunroof.

Adapun fitur keselamatan dari SUV lima penumpang ini adalah dua sensor parkir di depan dan empat sensor parkir di belakang, Traction Control System, Electronic Stability Control, Hill Hold Control, sistem pengereman ABS – EBD – BA, empat airbag yang tersebar di depan serta samping, Seatbelt Reminder, Electric Parking Brake, Automatic Vehicle Holding, dan Emergency Stop Signal.



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar