Program Promosi Akhir Tahun Mobil Baru Mulai Ditebar Selama 5 Hari

Berita Otomotif

Program Promosi Akhir Tahun Mobil Baru Mulai Ditebar Selama 5 Hari

MEDAN - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2018 dimulai pada Rabu (31/10/2018) di Santika Convention Center. Pameran ini dijanjikan menghadirkan program-program promosi akhir tahun bagi konsumen kota tersebut.

Pembukaan GIIAS Medan 2018 dilakukan oleh Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara yang mewakili Musa Rajekshah selaku Wakil Gubernur Sumatera Utara. Pameran otomotif di jantung Sumatera Utara itu akan berlangsung selama lima hari, sampai Minggu (4/10/2018).

Membacakan kata sambutan dari wakil gubernur, Baharuddin mengatakan bahwa industri otomotif membawa efek bola salju kepada banyak industri pendukungnya. Karenanya, GIIAS Medan 2018 ia harap dapat berdampak positif pada kemajuan ekonomi kota tersebut maupun Sumatera Utara.

“GIIAS Medan 2018 saya harap memberikan informasi dengan baik mengenai dunia otomotif dan menjadi ruang bagi peminat otomotif tentang produk dan teknologi otomotif di Indonesia,” ujarnya.

Pada penyelenggaraan tahun kedua ini, terdapat tujuh merek mobil dari Jepang, Cina, Amerika Serikat serta Eropa yang berpartipasi. Mereka adalah Mitsubishi, Honda, Lexus, Wuling, Chevrolet, Daihatsu, BMW.

Mereka diyakini bakal menyediakan beragam program promosi akhir tahun untuk menghabiskan stok yang tersedia. Karena itu, tema yang diangkat adalah 'Autovaganza: Pesta Harga Akhir Tahun'. Selain ketujuh merek roda empat tersebut, ada pula 20 industri pendukung otomotif ikut serta.

GIIAS Medan 2018 sendiri menjadi pamungkas dari roadshow GIIAS 2018 di empat kota. Sebelumnya, GIIAS edisi tahun ini sudah berlangsung di Serpong, Tangerang (2 - 12 Agustus), Makassar (21 - 26 Agustus dan Surabaya (15 - 23 September).

“Kehadiran GIIAS yang menjangkau luar Pulau Jawa diharapkan dapat mendorong industri otomotif nasional,” kata Eddy Sumedi, Sekretaris I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Unik karena E-Sport
GIIAS Medan 2018 mempunyai satu keunikan yang tak dimiliki oleh tiga kota lain yang disambangi sejak Agustus. Pasalnya, terdapat kompetisi empat permainan E-Sport yakni PUBG, Mobile Legend, PES 2018, Tekken 7.

Ada pula Custom Bike Competition, eksebisi mobil-mobil klasik, Builder Gathering Meet Up, Auto Show Sharing Session, Auto Show Music Lounge, Auto Show Female DJ. Semua dilakukan demi menggaet lebih banyak pengunjung anak muda yang berpotensi menjadi konsumen. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar