GIIAS Medan Auto Show 2017, Barometer Penjualan Otomotif Sumatera

Berita Otomotif

GIIAS Medan Auto Show 2017, Barometer Penjualan Otomotif Sumatera

MEDAN – GIIAS Medan Auto Show 2017 merupakan barometer atau tolak ukur penjualan otomotif wilayah Sumetera yang diharapkan dapat memberikan sumbangan penjualan demi terwujudnya target penjualan mobil nasional.

Hari ini (22/11/2017) GIIAS Medan Auto Show 2017, resmi dibuka oleh Ir Alwin selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Provinsi Sumatera Utara. Dirinya membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Sumatera Utara, Teuku Erry yang berhalangan hadir.

Menurutnya pameran seperti ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Medan pada khususnya. Ajang ini juga menunjukkan kapabilitas Medan sebagai wilayah yang memiliki potensi besar terhadap pertumbuhan bisnis otomotif.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada acara yang sarat manfaat ini, sebagai ajang mengembangkan inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sumatera Utara,” tulis Teuku.

Sementara Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo mengatakan kota Medan bisa menjadi salah satu pemicu pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air, sekaligus perekonomian Sumatera Utara.

“Hadirnya GIIAS di daerah diharapkan dapat membantu meningkatkan kemajuan di wilayah Sumatera Utara. Medan sendiri mencatat pertumbuhan positif tahun ini dengan total penjualan 39 ribu unit pada periode Januari – Oktober 2017, atau naik 21 persen lebih dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Rizwan.

GIIAS Medan Auto Show 2017 digelar di Santika Convention Center, Medan, dengan total luas area pameran mencapai 4.385 m². Sejumlah program dan fasilitas menarik hadir di arena pameran seperti promo dan diskon dari APM, Auto Show Music Lounge, Test Drive, Automotove Clinic, serta berbagai kegiatan yang bersifat sosial seperti EduCare, dan Student Day. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support