Beragam Promosi Akhir Tahun Mobil Baru Siap Digelar di Pameran Ini

Berita Otomotif

Beragam Promosi Akhir Tahun Mobil Baru Siap Digelar di Pameran Ini

MEDAN – Berbagai program promosi akhir tahun siap digelar di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2018.

GIIAS Medan 2018 akan digelar pada 31 Oktober hingga 4 November di Santika Convention Center. Kota ini adalah lokasi terakhir roadshow GIIAS 2018 setelah sebelumnya berlangsung di Serpong, Tangerang (2 – 12 Agustus), Makassar (21 – 26 Agustus) serta Surabaya (15 – 23 September).

“GIIAS Medan 2018 menjadi rangkaian penutup roadshow GIIAS 2018,” ujar Agus Riyadi, Project Director GIIAS 2018 dalam konferensi pers pada Selasa (30/10/2018) di Hotel Santika Medan.

Yusuf Karim Ungsi, Project Director RoadShow GIIAS 2018, menjelaskan bakal ada tujuh merek yang berpartisipasi tahun ini yaitu Mitsubishi, Wuling, Honda, Daihatsu, BMW, Chevrolet, Lexus. Sebanyak 20 industri pendukung juga ambil bagian.

Menurut Yusuf, GIIAS Medan 2018 diadakan pada penghujung tahun dan pada saat itu pabrikan-pabrikan berlomba menggeber penjualan dan menghabiskan stok dengan berbagai program promosi. Karena itu pula, tema yang diambil adalah ‘Autovaganza: Pesta Harga Akhir Tahun’.

“Merek-merek yang ikut sudah menginformasikan program-program menarik mereka, tapi saya tak bisa katakan secara lengkap sekarang. Tapi sebagai gambaran saja Wuling yang punya program bagi-bagi iPhone X, smartphone, logam mulia. Mitsubishi ada program uang muka (Down Payment/DP) ringan, DP murah, gratis kaca film, dan lain-lain. Hampir semua peserta rasa-rasanya enggak mungkin enggak punya gimmick saat ikut pameran. Karena di sini mereka bersaing satu sama lain,” paparnya.

Ia menjelaskan bahwa GIIAS Medan 2018 tak mematok target. Tapi, jika melihat raihan tahun lalu yaitu 20 ribu pengunjung serta penjualan lebih dari 600 unit, pameran tahun ini berpotensi meraih jumlah pengunjung minimal sama plus penjualan sekitar 700 unit.

“Produk terkini dan ter-update dari industri otomotif yang sebelumnya dipamerkan di GIIAS 2018 (di Serpong) akan banyak hadir di sini,” jelasYusuf. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar