Kompetisi PUBG, Mobile Legends, PES 2018 Digelar di Pameran Otomotif Ini

Berita Otomotif

Kompetisi PUBG, Mobile Legends, PES 2018 Digelar di Pameran Otomotif Ini

MEDAN – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2018 akan menampilkan sesuatu yang cukup unik yaitu kompetisi E-Sport.

GIIAS Medan 2018 dijadwalkan berlangsung pada 31 Oktober – 4 November di Santika Convention Center. Pameran tersebut menjadi rangkaian penutup roadshow GIIAS 2018 yang sudah berlangsung di Serpong, Tangerang (2 – 12 Agustus), Makassar (21 – 26 Agustus), serta Surabaya (15 – 23 September).

Yusuf Karim Ungsi, Project Director Roadshow GIIAS 2018, menjelaskan bahwa GIIAS 2018 tak hanya menampilkan tujuh merek mobil dengan program penjualan menariknya masing-masing. Ada pula acara ‘E-Sport GIIAS Medan Mini Tournament’ yang berisi 600 peserta.

GIIAS 2018 di tiga kota terdahulu tidak menyelenggarakan kompetisi tersebut. Bahkan, Yusuf mengklaim inilah kejuaraan E-Sport pertama di sebuah pameran otomotif.

Ada empat permainan E-Sport yang diperlombakan yakni PUBG Mobile, Mobile Legends, Tekken 7, PES 2018. Kompetisi diadakan demi menjaring lebih banyak anak muda Medan datang ke pameran.

“Berdasarkan survei kami dalam penyelenggaraan tahun lalu, GIIAS Medan lebih banyak dikunjungi segmen keluarga, segmen bisnis. Karena itu kami melakukan sesuatu demi mendatangkan anak muda yang cukup banyak dan cukup potensial di Medan. Kami pun berdiskusi dengan rekan kami dari Indihome dan menyelenggarakan turnamen E-Sport dengan peserta 600 orang,” papar Yusuf dalam konferensi pers, Selasa (30/10/2018) di Hotel Santika Medan.

Sepeda Motor Modifikasi dan Mobil Klasik
Tak hanya satu ‘senjata’  GIIAS Medan 2018 untuk merayu pengunjung anak muda. Ada beberapa ‘amunisi’ lain dan kali ini semuanya benar-benar berhubungan dengan dunia otomotif.

Dua yang utama adalah Custom Bike Competition serta eksebisi mobil-mobil klasik. Di samping itu, masih ada Builder Gathering Meet Up, Auto Show Sharing Session, Auto Show Music Lounge, Auto Show Female DJ.

Agus Riyadi, Project Director GIIAS 2018, menjelaskan bahwa berdasarkan data mereka tujuan orang-orang datang ke sebuah pameran otomotif berbeda-beda untuk tiap kota. Strategi-strategi demi menjaring target pengunjung yang diincar pun berbeda-beda. Itulah mengapa kompetisi E-Sport tidak diselenggarakan di tiga kota lain dalam roadshow GIIAS 2018. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar