Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Perhatian, Loyalis Subaru! Merek Ini Memastikan Ikut GIIAS 2022

Berita Otomotif

Perhatian, Loyalis Subaru! Merek Ini Memastikan Ikut GIIAS 2022

JAKARTA - Subaru memastikan diri tampil dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Chief Operating Officer PT. Plaza Auto Mega (PAM) Arie Christopher menegaskan rencana berpartisipasi dalam pameran otomotif nasional tersebut telah menjadi salah satu agenda mereka ketika mulai ‘bergerak’ lagi di pasar pada 2022.

“Dapat kami konfirmasikan keikutsertaan kami di GIIAS, Agustus nanti. Untuk itu, pastinya akan banyak komunikasi lebih lanjut dengan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) serta pihak-pihak terkait lainnya,” pungkas dia dalam acara Buka Puasa Bersama Media beberapa waktu lalu di Jakarta.

GIIAS edisi tahun ini sendiri dijadwalkan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang.

mobil reli Subaru

Sekadar mengingatkan, pada awal 2022 Subaru mengumumkan kembalinya mereka ke Indonesia, melalui PAM sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM). Merek asal Jepang ini sendiri sempat menghilang selama kurang-lebih delapan tahun.

Penyebabnya adalah kasus pemalsuan dokumen yang dilakukan ATPM Subaru terdahulu, Tan Chong Group, demi mengurangi bea masuk model-model berpenggerak empat roda (all wheel drive/AWD) yang mereka impor.

PAM sebenarnya telah memegang lisensi distribusi dan penjualan Subaru di Tanah Air sejak beberapa tahun lalu. Kendati begitu, mereka memulai dengan bisnis purnajual (servis dan suku cadang) terlebih dahulu di diler yang berlokasi di Alam Sutera, Serpong.

Peluncuran sekaligus penjualan model baru, akan mereka lakukan mulai 18 Mei 2022 mendatang. Melihat cuplikan video teaser yang disaksikan Mobil123.com dalam acara Buka Puasa Bersama, bisa jadi modelnya ialah Subaru Forester.

Subaru Forester 2022

Lebih lanjut, Arie menambahkan bahwa Subaru juga telah terdata lagi sebagai anggota Gaikindo.

“Syukur alhamdulillah, mulai April 2022, kami, PAM atau Subaru Indonesia, telah resmi terdaftar sebagai anggota Gaikindo,” pungkas mantan Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta ini.

“Permohonan dan pendaftaran kami menjadi anggota Gaikindo adalah bagian dari komitmen kami. Kami ingin memperlihatkan komitmen dalam mengembangkan merek Subaru di Indonesia,” lanjut Arie.

Subaru mengaku menyiapkan peluncuran beberapa model baru pada 2022. Setelah merilis SUV yang diduga Forester pada Mei, di antaranya bakal ada pula model pesaing Honda HR-V. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang