Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

‘Perang’ Avanza, Xenia, Xpander Terbaru di GIIAS 2021! MPV Lain Bagaimana?

Berita Otomotif

‘Perang’ Avanza, Xenia, Xpander Terbaru di GIIAS 2021! MPV Lain Bagaimana?

JAKARTA – Model-model MPV murah baru dipastikan tampak dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Siapa bakal menang?

Setidaknya, hingga detik ini sudah ada tiga model MPV murah yang dipastikan muncul dalam pameran otomotif nasional yang digelar pada 11-21 November 2021 di Serpong, Tangerang itu.

Pertama ialah Mitsubishi Xpander facelift yang meluncur secara virtual pada Senin (8/11/2021) kemarin.

Selanjutnya, ada All New Toyota Avanza yang resmi mengaspal pada Rabu (10/11/2021) besok. Lalu, All New Daihatsu Xenia bersiap menyusul 'saudaranya' dengan seremoni peluncuran pada hari pertama GIIAS 2021.

Bocoran foto-foto diduga sebagai All New Avanza maupun All New Xenia sendiri sudah bertebaran di media sosial sejak bulan lalu.

All New Toyota Veloz 2021

Model-model di atas merupakan para ‘jagoan’ dari segmen kendaraan terfavorit di Indonesia saat ini, low MPV (LMPV). Rentang harga setiap model berkisar di Rp200 jutaan sampai nyaris Rp300 juta.

GIIAS diadakan sejak 2015 dan diklaim sebagai pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara. Ajang ini sempat absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020.

Terakhir kali, GIIAS berlangsung pada Juli 2019 silam.

GIIAS

Pada tahun ini, GIIAS diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 21 merek mobil penumpang dan niaga, juga enam merek sepeda motor memastikan diri ikut pameran.

Lebih lanjut, LMPV baru yang hadir di GIIAS 2021 kemungkinan bukan All New Avanza, All New Xenia, maupun Xpander facelift saja. Belakangan ini beredar isu di media sosial maupun berbagai situs pemberitaan mengenai rencana peluncuran Suzuki Ertiga Sport Limited Edition.

Jika itu benar-benar terjadi, ‘pertarungan’ antar MPV murah selama 11 hari di Indonesia Convention Exhibition—gedung berlangsungnya GIIAS 2021—bakal makin ramai saja.

Belum diketahui, bagaimana rencana ‘pergerakan’ model-model LMPV lainnya di sana. Di samping Avanza, Xenia, Xpander, serta Ertiga, segmen ini diisi pula oleh Honda Mobilio dan Wuling Confero.

Dari semuanya, hanya Confero yang merupakan produk dari merek China. Sisanya merupakan model-model keluaran merek Jepang.

calon mobil baru Honda di GIIAS 2021

Honda memang memastikan adanya world premiere (peluncuran perdana global) sebuah model di GIIAS 2021. Kendati begitu, identitas dari model tersebut masih mereka tutup rapat-rapat. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang