Suzuki Ertiga Edisi Terbatas Ludes Meski Diadang Avanza, Xenia, Xpander Terbaru

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Edisi Terbatas Ludes Meski Diadang Avanza, Xenia, Xpander Terbaru

TANGERANG – Suzuki Ertiga Sport Final Form yang diproduksi terbatas tetap ludes dipesan meski harus berhadapan dengan All New Toyota Avanza, All New Daihatsu Xenia, maupun Mitsubishi Xpander facelift.

Model yang juga disebut sebagai Ertiga SS FF itu meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung pada 11-21 November di Serpong, Tangerang. Suzuki hanya membuatnya sebanyak 125 unit saja.

Pada momen yang bersamaan, kompetitor-kompetitor Ertiga bersolek dengan ubahan yang jauh lebih signifikan. Avanza-Xenia punya generasi baru dengan ubahan radikal, sedangkan Xpander versi facelift hadir.

Meski begitu, 125 unit Ertiga SS FF diklaim laris manis. Bahkan, menurut Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra melalui keterangan resmi mereka baru-baru ini, sebelum GIIAS 2021 selesai seluruh unit sudah ludes.

Suzuki Ertiga Sport Final Form

“GIIAS tahun ini menjadi salah satu stimulus yang sangat positif untuk pemulihan industri otomotif nasional,” pungkas Donny.

Menurut keterangan dari jenama asal Jepang ini, terdapat 13 ubahan pada Ertiga SS FF, jika dibandingkan dengan model Ertiga Sport standar. Di samping diferensiasi pada aspek eksterior maupun interior, ada pula penyematan fitur baru e-Mirror yang membantu visibilitas maupun merekam situasi di belakang mobil.

Adapun harga on the road (OTR) Jakarta Ertiga SS FF ialah Rp253,8 juta bagi transmisi manual serta Rp268,1 untuk transmisi otomatis.

SPK Suzuki di GIIAS 2021

Sejak awal hingga akhir GIIAS 2021, Suzuki menorehkan 1.221 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk seluruh model roda empat. Model di segmen low sport utility vehicle (LSUV), XL7, menjadi penyumbang utama dengan 604 SPK atau sekitar 49 persen dari total raihan mereka.

Suzuki XL7

Model terlaris kedua Suzuki di sana ialah Ertiga. Secara akumulatif, ada 421 SPK Ertiga, dengan kontribusi kira-kira 34 persen dari seluruh SPK mobil Suzuki.

Model-model lain yaitu Carry Pickup, Ignis, Baleno, Karimun Wagon R, SX4 S-Cross juga turut berperan. Kendati begitu, angka SPK dari model-model tersebut tidak Suzuki jabarkan. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar