Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Perakitan Mobil Listrik Seres E1 di Indonesia Dimulai!

Mobil Listrik

Perakitan Mobil Listrik Seres E1 di Indonesia Dimulai!

JAKARTA – Sebelum penutupan 2023, mobil listrik Seres E1 sudah dirakit di Indonesia.

Seres E1 menjadi mobil listrik kedua yang diproduksi di pabrik DFSK Cikande, Serang, Banten. Sebelumnya, mereka telah membuat DFSK Gelora E untuk segmen komersial.

Seres E1 sendiri mengaspal pada Agustus kemarin dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Serpong, Tangerang. Mobil listrik mungil itu dijual dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp189 juta untuk opsi terendah (B-Type) serta Rp219 juta untuk opsi tertinggi (L-Type).

Seres E1 dibuat di Cikande mulai akhir tahun ini. Tidak disebutkan, berapa kuota produksi untuknya.

mobil listrik Seres E1

DFSK, kata Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi, merasa bangga bisa memproduksi mobil listrik penumpang. Dengan dimulainya produksi Seres E1, konsumen yang telah memesan sejak Agustus segera bisa mendapatkannya.

“Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau dan bisa bisa mendukung mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia,” ucap Rofiqi.

Pabrik DFSK Cikande diklaim sudah menerapkan standar kualitas tinggi, dengan memanfaatkan teknologi industri 4.0. Sebanyak 90 persen proses produksi digadang-gadang telah menggunakan bantuan teknologi robotik.

mobil listrik Seres E1

Adapun Seres E1 merupakan pesaing langsung dari mobil listrik mungil lainnya, Wuling Air EV. Baterai lithium iron phosphate (LFP) pada Seres E1 bisa menyuplai tenaga untuk jarak tempuh 180 km (B-Type) atau 220 km (L-Type).

Pengisian baterai Seres E1 B-Type dari 10 persen menjadi 90 persen diklaim membutuhkan waktu 3,5 jam, jika melakukannya di fasilitas pengecasan AC (Alternate Current) 3,3 kW. Sementara itu, varian tertingginya memerlukan waktu 4 jam.

Fitur standar Seres E1 sudah terbilang banyak. Ada sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) serta Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Dua Airbag, Seat Belt Reminder, ISOFIC, Digital Meter Cluster 7 Inci, Eco/Sport Mode, Rear Parking Camera, Tire Pressure Monitoring System, Parking Sensor, Hill Hold Control, Pedestrian Warning Sound, Automatic Lock and Collision Unlock, Event Data Recording System, Cruise Control, Charging Status Display, Energy Managing Display.

Seres E1 L-Type, selain dapat melaju lebih jauh, juga punya tambahan fitur Digital Head Unit 8,8 Inci, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Roof Rail. Keempat rodanya pun mengaplikasikan rem cakram, tidak seperti varian di bawahnya yang masih memadukan rem cakram dengan rem drum. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang