Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik Murah Seres E1 Diproduksi Lokal dan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

Mobil Listrik

Mobil Listrik Murah Seres E1 Diproduksi Lokal dan Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

TANGERANG – Mobil listrik murah Seres E1 yang dipasarkan di Indonesia akan dirakit lokal dan dikirim mulai September 2023.

Seres E1 merupakan mobil listrik dari DFSK yang mengaspal dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang. Mobil listrik mungil ini langsung menjadi mobil listrik termurah di Tanah Air dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp189 juta untuk Type B dan Rp219 juta untuk Type L.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi menjelaskan Seres E1 akan dirakit di pabrik DFSK Cikande, Serang, Banten. Produksi dan pengirimannya rencananya dimulai bulan depan.

“Sekitar pertengahan atau akhir September (kami kirim ke konsumen). Awal September kami akan mulai produksi di pabrik kami di Cikande,” kata dia di sela-sela GIIAS 2023.

Seres E1

Animo pengunjung GIIAS 2023 terhadap Seres E1 sendiri ia klaim sangat baik. Ini terlihat dari banyaknya orang yang ingin menjajal mobil listrik murah itu di area test drive (uji kendara).

Sayang, Rofiqi mengaku belum bisa memberitahukan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) bagi Seres E1.

“SPK belum kami rekapitulasi karena sebelum di sini (GIIAS 2023), kan, diler-diler juga sudah buka pre-booking di berbagai kesempatan seperti PRJ (Pekan Raya Jakarta) dan lain-lain,” tandas Rofiqi.

Seres E1 Type B ‘dipersenjatai’ baterai lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 13,8 kWh, dengan jarak tempuh maksimal 180 km. Baterainya bisa dicas 3,5 jam (10-90 persen) di rumah atau fasilitas pengecasan Alternating Current (AC) 3,3 kW.

Motor listrik Seres E1 Type B berdaya 25 kW, dengan torsi 100 Nm.

Seres E1

Seres E1 Type L, di  sisi lain, punya baterai LFP 16,8 kWh, dengan jarak tempuh terjauh 220 km. Baterainya membutuhkan waktu 4 jam untuk dicas di rumah atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) 3,3 kW untuk kapasitas 10-90 persen.

Motor listrik Seres E1 Type L menggelontorkan tenaga 30 kW. Adapun besaran torsinya sama dengan Type B.

Fitur-fitur standar Seres E1 sudah berderet panjang.

Ada Led Day-time Running Light (DRL), Outer Mirror with LED Indicator Lamp, Seat Belt Reminder, ISOFIX, Pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control, sistem pengereman Anti-lock braking System (ABS)+Electronic Brake Distribution (EBD), 7 Inch Full Digital Meter Cluster Tire Pressure Monitoring System, Rear Parking Camera, Parking Sensor, Dua Airbag, Event Data Recording System, Automatic Lock and Collision Unlock, Cruise Control, Eco/Sport Mode, Energy Managing Display, dan Charging Status Display.

Seres E1 Type L hanya mendapatkan tambahan fitur Roof Rail, Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold (EPB), 8,8 Inch Digital Head Unit, rem cakram pada keempat ban (pada Type B dua rem belakang masih berjenis drum). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang