Penggemar F1 Lontarkan Protes Dalam Sebuah Video

Berita Otomotif

Penggemar F1 Lontarkan Protes Dalam Sebuah Video

BARCELONA – Seorang penggemar F1 melakukan protesnya dengan mengganti suara mesin pada saat sesi tes di Barcelona, Spanyol.

Banyak cara yang bisa dilakukan penggemar ketika melakukan protes. Contohnya seperti yang dilakukan salah seorang pemilik akun Youtube satu ini. Ia mengganti suara mobil-mobil F1 saat sedang menjalani sesi tes di Spanyol.

Akun dengan nama Ngendro tersebut memasukkan raungan suara knalpot mobil F1 saat menggunakan mesin V8, V10, dan V12. Hasilnya cukup mengesankan karena mobil para tim terdengar sangar kembali.

Seperti diketahui, FIA menerapkan standar mesin baru beberapa musim belakangan ini. Setiap tim diharuskan menggunakan mesin V6 berkapasitas 1.6-liter dengan sokongan motor listrik atau biasa dikenal hybrid.

Hal ini membuat hampir seluruh penggemar F1 di dunia protes. Lengkingan suara knalpot yang menginspirasi sebutan “Jet Darat” sirna. Ranungan khas tersebut berganti desis turbo dan tidak seksi lagi seperti dahulu kala.

Meskipun sempat muncul aturan baru dalam penggunaan muffler tambahan, namun hasilnya sama saja. Moncong tambahan tidak bisa mengembalikkan sensasi nonton balapan jet darat lagi. Hal inilah yang digadang-gadang sebagai penyebab hilangnya beberapa penggemar F1.

Di tengah lesunya dunia F1, tentunya hasil mixing seorang penggemar ini memberi kita sebuah hiburan. Penonton dibuat bernostalgia dengan masa kejayaan Formula One pada era Michael Schumacher, Ayrton Senna, Alain Prost dan Niki Lauda.

Aturan mengenai mesin F1 sendiri akan tetap begitu adanya hingga 2020. Sementara menunggu hadirnya gebrakan baru mengenai mesin baru, para penggemar hanya bisa berharap datangnya keajaiban terjadi. Bahkan pemilik baru F1 belum melakukan ubahan akan aturan sumber tenaga tersebut. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual