Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

McLaren-Honda Luncurkan Senjata Baru di F1

Berita Otomotif

McLaren-Honda Luncurkan Senjata Baru di F1

SURREY – Tim McLaren-Honda meluncurkan lmobil baru mereka dengan kode MCL32 untuk digunakan pada balapan F1 musim kompetisi 2017.

Jelang musim balap F1 2017, tim McLaren-Honda baru saja meluncurkan amunisi barunya. Dengan kode MCL32, mobil mereka menggunakan mesin (power unit) Honda V6 bertenaga 1.6 liter dengan kode mesin RA617H. Mesin (power unit) ini dilengkapi dengan turbocharger, serta teknologi kinetic and thermal energy recovery systems (ERS-K) sesuai dengan regulasi balap dari FIA.

Tim McLaren-Honda memadukan warna oranye dan hitam, serta sedikit sentuhan warna putih. Sementara untuk kode sasis yang digunakan juga benar-benar baru karena tidak melanjutkan tradisi MP4 seperti tahun-tahun sebelumnya.

Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne ditunjuk sebagai pembalap utama untuk musim balap F1 2017. Fernando Alonso menjalani musim ketiganya, sementara Stoffel Vandoorne akan menjalani musim balap F1 perdananya di McLaren-Honda.

Musim lalu Vandoorne turun di GP Bahrain 2016 menggantikan Fernando Alonso yang cedera. Dirinya berhasil finis ke-10 dan mempersembahkan poin perdana untuk tim McLaren Honda musim lalu.

Adapun Jenson Button masih menjadi bagian dari tim McLaren Honda, kini ia berperan sebagai pembalap penguji serta advisor untuk tim. Sementara Nobuhara Matsushita kembali ditunjuk sebagai pembalap penguji. Pembalap muda Lando Norris dipilih tim sebagai bagian dari Young Driver Development Programme.

Jajaran manajemen tim McLaren Honda terdiri dari Zak Brown sebagai Chief Executive Officer baru, Eric Boullier sebagai Racing Director, Yusuke Hasegawa, Managing Officer & Chief Officer of Motorsport Honda R&D Co Ltd, Tim Goss, Chief Technical Director, Peter Prodromou, Chief Engineer serta Matt Norris, Director of Engineering.

Tim McLaren-Honda MCL32 akan menjalani tes perdana pada sesi tes pra musim resmi yang akan digelar pada tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2017 di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Sesi tes kedua masih diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 10 Maret 2017 juga di tempat yang sama. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang