Pemilik Wuling Almaz Lama Bisa Install Fitur Voice Command Mulai Agustus

Berita Otomotif

Pemilik Wuling Almaz Lama Bisa Install Fitur Voice Command Mulai Agustus

TANGERANG - Pemilik Wuling Almaz versi lama bisa ke dealer resmi dan menambahkan fitur voice command pada kendaraan mereka mulai bulan depan secara gratis.

Seperti diketahui, Almaz mengalami penyegaran model plus penambahan varian yang mempunyai fitur standar nan canggih yaitu Wuling Indonesia Command (Wind) pada Juli ini. Dengan memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung pada 18 - 28 Juli di Serpong, Wuling memperkenalkan tipe Smart Enjoy 7-Seater MT (Rp 263,8 juta on-the-road Jakarta), Smart Enjoy 7-Seater CVT (Rp 275,8 juta), Exclusive 5-Seater CVT (Rp 328,8 juta), Exclusive 7-Seater CT (Rp 338,8 juta).

Sebelumnya, satu pertama kali meluncur pada Februari 2019, Almaz hanya ditawarkan dalam satu varian. Varian itu berkapasitas lima penumpang, bermesin 1.5-liter turbo, dan bertransmisi CVT 8-percepatan dengan fitur yang juga sudah berlimpah.

Taufik S. Arief, Aftersales Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, menerangkan pihaknya memberikan pembaruan peranti lunak gratis kepada Almaz lama secara cuma-cuma. Dengan pembaruan itu, pembeli Almaz model terdahulu pun bisa menikmati voice command Wind canggih.

“Secara eksekusinya kami akan lakukan pertengahan Agustus,” tandas dia dalam konferensi pers di sela-sela GIIAS 2019.

Wuling, menurutnya, akan secara aktif menghubungi para konsumen terkait melalui dealer. Mereka akan diminta membuat janji dengan bengkel resmi untuk pembaruan peranti lunak.

Waktu pengerjaannya sendiri relatif singkat. Merek asal China ini mengestimasikan pembaruan sudah bisa selesai dalam waktu maksimal satu jam.

Akan tetapi, karena jumlah konsumen Almaz sekarang sudah mencapai lebih dari 4.000 unit. Pengaturan janji memang diperlukan demi kenyamanan konsumen.

“Sekali pun satu jam, kadang ketersediaan waktu konsumen agak susah juga. Dengan populasi sekitar 4.000 unit, kami harapkan seluruhnya selesai (diperbarui peranti lunaknya) dalam 3 - 4 bulan,” papar Taufik.

Wuling kini sudah memiliki 100 dealer di seluruh Indonesia. Jumlah itu, menurut Taufik, sudah bertambah 20 outlet dibandingkan akhir tahun lalu.

Akhir 2019 mendatang, Wuling berambisi mempunyai 120 dealer. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar