Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Almaz Buatan Indonesia Akan Diekspor Sebagai Chevrolet Captiva

Berita Otomotif

Wuling Almaz Buatan Indonesia Akan Diekspor Sebagai Chevrolet Captiva

JAKARTA - Wuling Almaz rakitan Indonesia benar-benar akan diekspor sebagai model lain, yaitu Chevrolet Captiva, seperti perkiraan Mobil123.com sebelumnya. Pabrikan asal China ini bakal memulainya pada akhir 2019.

Pada berita terdahulu, Mobil123.com melontarkan kemungkinan Almaz buatan pabrik Wuling Cikarang, Bekasi dikapalkan dan dijual ke luar negeri sebagai Captiva. Prediksi ini didasari pernyataan salah satu eksekutif merek tersebut di negeri ini bahwa mereka akan mengekspor sebuah model dengan platform Almaz tahun ini.

Adapun model yang berbagai platform Almaz di pasar global hanya dua. Satu adalah Captiva, sedangkan satu lagi adalah MG Hector.

Perkiraan itu akhirnya terbukti benar. Cindy Cai, Vice President PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, mengonfirmasinya di sela-sela Media Preview Wuling Almaz berkapasitas tujuh penumpang pada Kamis (11/7/2019) di Ancol, Jakarta.

“Kami akan mengekspornya dengan memakai merek Chevrolet (Captiva),” ucapnya.

Ekspor, lanjut Cindy, rencananya mulai kuartal keempat 2019. Tujuannya masih ke negara tetangga di Asia Tenggara yaitu Thailand.

Model yang diekspor nantinya terdiri dari varian lima penumpang maupun tujuh penumpang. Almaz berkapasitas tujuh penumpang sendiri akan terlebih dahulu meluncur di pasar Tanah Air pada 18 Juli mendatang dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Melihat regulasi di Thailand, mungkin akan ada perubahan (jika dibandingkan dengan Almaz yang ada di Indonesia). Namun dari sisi fitur tidak ada perubahan,” tandas Cindy.

Wuling, menurut Cindy, saat ini sedang memperhitungkan kuota ekspornya ke ‘Negeri Gajah Putih’. Untuk kloter pertama tahun ini, kemungkinan besar jumlahnya ratusan unit.

“Ekspor yang tahun depan yang kami masih estimasikan,” tukasnya.

Sebagai informasi, Almaz pertama kali meluncur di Indonesia pada Februari 2019 dengan hanya satu varian berkapasitas lima penumpang seharga on-the-road Jakarta Rp 318,8 juta. Sport utility vehicle bermesin bensin 1.5-liter turbo dengan transmisi CVT ini dilengkapi pula oleh segudang fitur.

Untuk sektor kenyamanan dan hiburan, antara lain ada layar sentuh 10,4 inci, Panoramic Sunroof, Start-Stop Button, Keyless Smart Key, Sound System Infinity dari Harman. Di sektor kenyamanan, terdapat Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Traction Control System, Hill Hold Control, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control, TPMS dan Emergency Stop Signal. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang