Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pemesan SUV Baru Mitsubishi Harap Sabar, Pengirimannya Paling Cepat November

Berita Otomotif

Pemesan SUV Baru Mitsubishi Harap Sabar, Pengirimannya Paling Cepat November

JAKARTA – Para pemesanan sport utility vehicle (SUV) baru Mitsubishi tampaknya perlu agak bersabar menerima unit.

Sekadar mengingatkan, Mitsubishi berencana menggelar debut global sebuah SUV pada 10 Agustus mendatang dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Serpong, Tangerang.

SUV ini merupakan versi produksi Mitsubishi XFC Concept, kendaraan purwarupa yang sempat ‘mejeng’ di Indonesia pada awal 2023.

Sebelum SUV baru ini resmi mengaspal, Mitsubishi terlebih dahulu memperlihatkan wujud eksteriornya pada Senin (31/7/2023) di sebuah hotel mewah di Ibu Kota. Pemesanan resminya malahan sudah dibuka sejak Mei.

Versi produksi Mitsubishi XFC Concept

Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida, ketika diwawancarai seusai acara, belum bersedia mengungkap jumlah pemesanan yang mereka terima untuk SUV baru tersebut.

Tapi, ia membeberkan bahwa Mitsubishi kini sedang mempersiapkan perakitannya di pabrik Cikarang, Bekasi.

“Ini lagi proses untuk produksi massal. Kurang-lebih di Oktober,” tandas dia.

Adapun pengiriman unit kepada konsumen dilakukan secepat-cepatnya tiga bulan setelah peluncuran atau dua bulan pascadimulainya perakitan lokal model itu.

“Tahun ini, target kami mulai suplai dari November,” lontar Tsuchida.

“Pada November kami berencana mulai pengiriman ke konsumen,” tegasnya lagi.

Versi produksi Mitsubishi XFC Concept

President Director MMKSI Atsushi Kurita menerangkan kalau pihaknya kini sedang mempersiapkan sebaik mungkin produksi maupun distribusi SUV baru Mitsubishi.

Ia berharap, dengan persiapan yang mereka lakukan, para pemesan model yang belum diketahui namanya ini tidak terlalu lama.

SUV baru Mitsubishi itu sendiri punya kemiripan 80 persen dengan XFC Concept. Ini terlihat antara lain dari konsep desainnya yang masih ‘Silk and Solid’, bentuk gril depannya, plus bentuk lampu depan-lampu belakang ‘T-Shape’.

Fitur-fitur versi produksi XFC Concept antara lain adalah mode berkendara (Normal, Mud, Gravel, Wet), Yamaha Dynamic Premium Sound System, serta Active Yaw Control (AYC). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang