Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Calon SUV Baru Mitsubishi Punya ‘Wet Mode’, Jadi Lebih Tenang Terabas Banjir

Berita Otomotif

Calon SUV Baru Mitsubishi Punya ‘Wet Mode’, Jadi Lebih Tenang Terabas Banjir

JAKARTA – Calon sport utility vehicle (SUV) baru Mitsubishi dikembangkan untuk pasar Indonesia. Hasilnya adalah empat mode berkendara.

Seperti diketahui, Mitsubishi bakal meluncurkan SUV baru dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus mendatang di Serpong, Tangerang. Model yang diakui sebagai versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept ini akan melakukan debut global (world premiere) di sana.

Mitsubishi, melalui keterangan resmi baru-baru ini, membeberkan beberapa keunggulan calon SUV baru mereka.

Di antaranya adalah desain futuristis, kabin interior lapang, ground clearance tertinggi di kelasnya (222 mm), sistem audio Yamaha Dynamic Sound, hingga empat mode berkendara.

Mitsubishi XFC Concept

Empat mode berkendara milik calon SUV baru Mitsubishi tersebut adalah Normal, Mud, Gravel, Wet.

Seluruh mode berkendara kepunyaan calon SUV baru Mitsubishi ini dikembangkan dengan tolok ukur kondisi geografis, iklim, hingga jalanan Indonesia.

“Mobil SUV Mitsubishi saya yakin bisa cocok dimana-mana, di segala medan. The New SUV (calon SUV terbaru) ini memang bukan buat Paris-Dakar. Mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia. Indonesia berarti dari Jakarta hingga seluruhnya. Mobil ini punya empat driving mode, salah satunya ‘Wet Mode’. Mode ini bisa disesuaikan dengan jalan apa pun,” papar Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida.

versi produksi Mitsubishi XFC Concept

Menariknya, sebelum ini tidak ada mobil Mitsubishi yang mempunyai mode berkendara Wet. Mode tersebut bisa membuat pengemudi lebih tenang melibas kondisi jalan basah, tergenang air, hingga banjir.

“’Wet Mode’ akan diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi Motors, dirancang dengan mempertimbangkan wilayah di ASEAN (Asia Tenggara) pada umumnya. ‘Wet Mode’ bisa memberikan kenyamanan dan perasaan keamanan yang lebih buat kendaraan ini,” tandas General Manager Product Strategy Division MMKSI Guntur Harling.

Calon SUV baru Mitsubishi tersebut akan diproduksi lokal di pabrik Cikarang, Bekasi. Sasarannya bukan hanya pasar domestik, melainkan pula pasar ekspor. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang