Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Prediksi Harga Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept dari Bocoran yang Ada

Berita Otomotif

Prediksi Harga Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept dari Bocoran yang Ada

JAKARTA – Segmen yang akan diisi oleh versi produksi Mitsubishi XFC Concept sudah terungkap. Itu bisa dasar dari prediksi harganya kelak.

XFC Concept diperkenalkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, 16-26 Februari kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam konferensi pers di sela-sela pameran, Product Strategy Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Hikaru Mii mengatakan bahwa versi produksinya bersiap meluncur di negeri ini pada tahun fiskal 2023.

“Mengenai dimensi atau segmennya, kami ekspektasikan ini sedikit di atas compact SUV B-segment, malah sedikit ‘menyenggol’ compact SUV C-segment,” sambung Mii merespons pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers.

Mitsubishi XFC Concept

Sebagai informasi, compact SUV B-segment kini diisi oleh model-model seperti Hyundai Creta, Honda HR-V, Mazda CX-3 1.5, Wuling Almaz 5-seater, Wuling Alvez, Chery Omoda 5.

Rata-rata mobil di segmen itu mempunyai rentang harga Rp300-400 juta-an. Baru Honda HR-V yang varian tertingginya ‘berani’ beririsan dengan model-model dari segmen di atas yang sudah menyentuh Rp500 juta-an.

Tipe yang dimaksud ialah HR-V RS Turbo dengan banderol Rp529,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Dengan mengacu pada bocoran maupun gambaran pasar tersebut, bisa diduga kalau versi produksi XFC Concept bakal punya tipe-tipe berbanderol Rp400 juta ke atas hingga kurang-lebih Rp500 juta.

Model tersebut akan mengisi ceruk atas compact SUV B-segment dan menantang HR-V RS Turbo dan satu tipe di bawahnya (SE CVT) yang memiliki banderol Rp416 juta OTR Jakarta.

XFC Concept sendiri memiliki desain futuristik yang menarik perhatian. Mitsubishi berjanji membuat versi produksinya kelak bertampang semirip mungkin dengan prototipe.

“Tentu saja, kami akan menjaga aspek-aspek kunci dari desain serta fitur dari mobil konsepnya. Saya pikir itu (versi produksi XFC Concept) akan bertampang dekat dengan model purwarupa,” tukas Mii.

XFC Concept juga menjadi model pertama Mitsubishi yang memiliki mode berkendara ‘Wet’. Masih ada lagi tiga opsi mode berkendara yang lain yaitu ‘Normal’, ‘Gravel’, ‘Mud’.

Menurut merek berlogo tiga berlian ini, mode-model berkendara tersebut diriset berdasarkan kondisi iklim dan jalanan pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang