Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

SUV Baru Mitsubishi Belum Punya Varian Hybrid dan Fitur Panoramic Sunroof, tapi…

Berita Otomotif

SUV Baru Mitsubishi Belum Punya Varian Hybrid dan Fitur Panoramic Sunroof, tapi…

JAKARTA –Tampang serta informasi terkait sport utility vehicle (SUV) baru Mitsubishi sudah sedikit diungkap. Model ini dipastikan tak punya varian hybrid atau pun fitur Panoramic Sunroof.

SUV baru Mitsubishi tersebut diperlihatkan pada Senin (31/7/2023) kemarin di Jakarta, 10 hari sebelum debut globalnya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Sayang, baru tampilan eksterior, spesifikasi umum, serta beberapa fiturnya yang diungkap.

Dari sisi desain luar, SUV baru Mitsubishi memiliki kemiripan 80 persen dengan purwarupanya yakni Mitsubishi XFC Concept yang sempat dibawa ke Indonesia pada Februari 2023. Ini terlihat antara lain dari lampu depan-belakang ‘T-Shape’, konsep desain bodi ‘Silky and Solid’, serta gril Dynamic Shield.

Menurut data spesifikasi umum yang diberikan, SUV baru Mitsubishi memiliki mesin bensin 1.5-liter, transmisi otomatis Continuously Variable Timing (CVT), sistem penggerak roda depan, ground clearance 222 mm—tertinggi di kelasnya. Opsi mesin hybrid tak tersedia.

versi produksi Mitsubishi XFC Concept

General Manager of Design Division Mitsubishi Motors Corporation Seiji Watanabe kemudian mengonfirmasi bahwa model yang belum diketahui namanya tersebut tak memiliki fitur Panoramic Sunroof.

Adapun alasannya antara lain adalah bobot.

“Panoramic Sunroof, kalau dipasang, akan menambah beratnya. Padahal, kami ingin mobil ini lincah dan memiliki konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang baik. Mungkin nanti ke depannya akan kami pertimbangkan menambahkannya dalam pengembangan produk selanjutnya,” papar dia dalam sesi tanya-jawab.

versi produksi Mitsubishi XFC Concept

Jika menilik para kompetitornya, Panoramic Sunroof adalah fitur yang umum. Ini dimiliki antara lain oleh Honda HR-V, Hyundai Creta, Chery Omoda 5, maupun Toyota Yaris Cross.

Meski begitu, SUV baru Mitsubishi punya fitur Four Drive Mode (Normal, Mud, Gravel, Wet) yang belum ada dipunyai pesaing-pesaingnya. Terdapat pula Active Yaw Control (AYC) serta Dynamic Sound Yamaha Premium.

“Dynamic Sound Yamaha Premium merupakan kerja sama yang pertama antara Yamaha dan Mitsubishi. Ini juga pertama kalinya Yamaha mendesain sistem audio untuk kendaraan. Konsep kami mengadakan fitur ini adalah ‘konser privat’ di dalam mobil,” terang Watanabe. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang