Truk Saingan Mitsubishi Colt Diesel Ini Makin Diminati Konsumen

Berita Otomotif

Truk Saingan Mitsubishi Colt Diesel Ini Makin Diminati Konsumen

JAKARTA – Korporasi yang menggunakan UD Trucks Kuzer, produk pesaing Mitsubishi Colt Diesel, bertambah lagi satu. Sebagai permulaan, perusahaan tersebut membeli belasan unit.

Konsumen teranyar Kuzer itu adalah PT. Jasa Berdikari Logistics (JBL). Mereka memboyong 13 unit truk di segmen light duty (truk ringan/kategori 2) tersebut dengan seremoni penyerahan yang berlangsung di sela-sela Astra Auto Fest 2020 di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang pada Jumat (21/2/2020).

“Ini merupakan momen yang baik buat kami karena telah diberikan kepercayaan oleh JBL untuk menggunakan produk kami,” ucap Bambang Widjanarko selaku General Manager Astra UD Trucks dalam acara.

James Budiarto, Owner JBL, mengaku pada awalnya dia tidak mengerti dan mengetahui soal Kuzer. Pemikiran pertama yang ada di benak dia mengenai Kuzer adalah harganya yang berada di atas kompetitor.

Tapi ia akhirnya tertarik. Faktor pemicunya ialah daya angkut Kuzer.

“Saya tidak terbayang Kuzer ini lebarnya, besarnya kayak begini. Gede banget. Ini kalau untuk kargo, rasanya sih konsumen tak usah dijelaskan sudah percaya kalau Kuzer ini kuat (angkut banyak),” tukas James dalam kata sambutannya.

Kuzer mengaspal di Indonesia pertama kali dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Penjualannya awalnya ingin dimulai pada September tahun itu, tapi kemudian molor hingga Januari 2019 karena persiapan purnajual produk yang ternyata memakan waktu lebih lama dari perkiraan.

Kuzer fokus pada pasar truk ringan enam roda. Ada dua varian yang mereka sediakan dengan perbedaan dari segi sumbu roda yakni RKE 150 WB 3350 serta RKE 150 WB 3850.

Kuzer hadir dengan menawarkan beberapa keunggulan yang tak dimiliki kompetitor sekelas di antaranya mesin paling bertenaga di kelasnya (3.8-liter diesel Commonrail empat silinder), daya angkut lebih banyak (GVW 8,5 ton), sistem rem sepenuhnya Air Brake, dan fitur-fitur yang bisa membantu efisiensi konsumsi BBM semisal Cruise Control (fitur standar), Fuel Coaching, dan Telematics.

Kedua varian Kuzer sama-sama dipasarkan dalam tiga tipe yaitu Basic, Intermediate, Fully Loaded. Tipe Basic sudah punya fitur Cruise Control dan Fuel Coaching, tipe Intermediate mempunyai keduanya plus pendingin udara, sedangkan tipe Fully Loaded punya semuanya lalu ditambah lagi dengan Telematics. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support