Peluncuran Toyota Agya Facelift Menjadi via YouTube Akibat Virus Corona

Berita Otomotif

Peluncuran Toyota Agya Facelift Menjadi via YouTube Akibat Virus Corona

JAKARTA – Peluncuran Toyota Agya facelift di Indonesia diubah menjadi secara virtual karena pandemi virus Corona.

Awalnya, Toyota akan meluncurkan Agya facelift melalui konferensi pers tradisional yang melibatkan tatap muka secara langsung. Seremoni peluncuran tadinya akan berlangsung pada Kamis (19/3/2020) di sebuah restoran di Kebayoran, Jakarta Selatan.

Akan tetapi, penampakan publik pertama Agya facelift akhirnya akan dilakukan via YouTube. Hal ini diketahui dari surel undangan live streaming atau siaran langsung via internet yang diterima Mobil123.com pada Senin (16/3/2020) malam.

“Melalui surat ini, PT. Toyota Astra Motor (TAM) menginformasikan bahwa acara ‘New Agya: Start to Never Stop’ press conference yang sedianya akan dilaksanakan pada Kamis, 19 Maret 2020 akan diubah menjadi tayangan live streaming,” tulis mereka di dalam surel.

Siaran langsung dapat disaksikan di akun YouTube resmi Toyota Indonesia. Adapun jamnya adalah pkl.10.00 – 11.00 WIB.

Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran TAM, mengakui bahwa perubahan ini terjadi akibat pandemi virus Corona di Indonesia. Ia mengakui  bahwa Toyota mesti mengikuti anjuran pemerintah agar tidak membuat acara-acara yang menyebabkan keramaian, demi semakin meminimalisir terjadinya penularan virus bernama resmi Covid-19 tersebut.

“Iya, menyikapi situasi juga, ya,” ucap Anton kepada Mobil123.com melalui pesan singkat.

Peluncuran Agya facelift akan menjadi peluncuran mobil secara virtual kedua di Indonesia. Status pionir untuk hal ini sudah direbut terlebih dahulu oleh BMW, ketika mereka meluncurkan BMW Seri 6 Gran Turismo seharga Rp 1,5 miliar off-the-road pada Kamis (12/3/2020).

BMW mengatakan alasan mereka melakukannya juga karena wabah virus Corona. Merek Jerman ini membuka kemungkinan untuk melakukannya lagi pada model-model baru selanjutnya di tahun ini, jika situasi belum memungkinkan.

Cara berbeda diambil oleh Daihatsu yang awalnya ingin meluncurkan Ayla facelift pada hari yang sama dengan Agya facelift. Daihatsu akhirnya memutuskan untuk melakukan peluncuran dan pembuatan konten video Ayla facelift secara terbatas, terjadwal dan tertutup selama dua hari yakni Selasa (17/3/2020) atau (Rabu (18/3/2020) dengan masa tayang hasil peliputan pada Kamisnya.

Pada Kamis besok, MG juga akan merilis SUV bernama ZS. Belum diketahui, bagaimana nasib seremoni peluncuran model ini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar