BMW Indonesia Luncurkan Mobil via YouTube Karena Ada Virus Corona

Berita Otomotif

BMW Indonesia Luncurkan Mobil via YouTube Karena Ada Virus Corona

JAKARTA – BMW Indonesia mengambil langkah yang terbilang masih langka dan unik di Indonesia, untuk mengantisipasi penularan virus Corona yang sudah mulai masuk ke negara ini. Mereka akan menggelar peluncuran mobil secara virtual melalui YouTube.

BMW, pada Kamis (12/3/2020), mengirimkan surel (surat elektronik) mengenai undangan peluncuran New Gran Turismo yang akan dilaksanakan pada malam nanti, tepatnya pkl. 19.00 WIB. Bedanya, seremoni digelar secara non-konvensional dengan menggunakan platform media sosial yaitu akun YouTube resmi BMW Indonesia.

“Kami akan menerima pertanyaan secara langsung melalui live chat selama acara berlangsung,” demikian tulis pabrikan asal Jerman tersebut di dalam surel mereka.

Jodie O’Tania selaku Director of Communication BMW Group Indonesia, ketika dihubungi Mobil123.com, mengakui salah satu alasan mereka melakukan ini adalah mengantisipasi penularan virus Corona. Tapi menurutnya itu bukan satu-satunya alasan karena BMW Indonesia pun telah pula memulai strategi digitalisasi.

“Memang kami selalu terbuka untuk pendekatan baru. Ini bukan hanya mengenai Covid-19 (red: nama resmi virus Corona) tapi juga bagaimana memberikan akses informasi lebih mudah untuk pelanggan karena mereka mungkin khawatir bepergian ke luar atau ke acara cukup ramai,” ucap dia via sambungan telepon.

Sekadar mengingatkan, virus Corona diketahui publik mulai masuk ke Indonesia ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua warga Depok, Jawa Barat yang positif terinfeksi. Virus ini sendiri pertama kali muncul di Wuhan, China pada akhir 2019.

Berdasarkan Situation Report dari World Health Organization (WHO) per 11 Maret, sudah lebih dari 100 negara terinfeksi dengan total 118.326 kasus (4.627 kasus baru).  Sebanyak 4.292 di antaranya merupakan kasus kematian (280 kasus baru).

Laporan lain dari situs Worldometers.info yang per 12 Maret menjelaskan adanya 126.383 kasus infeksi virus Corona di seluruh dunia. Sebanyak 4.635 kasus di antaranya berujung kematian, sedangkan 68.313 kasus mencapai kesembuhan.

Di Indonesia sendiri, berdasarkan pantauan dari berbagai media massa arus utama, sudah ada 37 kasus infeksi virus Corona. Sudah 2 kasus di antaranya sembuh dan 1 pasien lain kehilangan nyawa. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar