Pelanggan Home Service Suzuki Meningkat Drastis di Tengah Pandemi

Berita Otomotif

Pelanggan Home Service Suzuki Meningkat Drastis di Tengah Pandemi

JAKARTA - Suzuki Indonesia mengklaim telah terjadi peningkatan signifikan terhadap permintaan Home Service yang mereka miliki.

Sejak terjadinya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan diselenggaraannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mobilitas masyarakat memang ditekan. Kondisi ini membuat sejumlah masyarakat mengurungkan niatnya untuk melakukan perawatan kendaraan.

“Dalam masa pandemi ini, Suzuki menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan agar bisa merawat kendaraan tanpa keluar rumah. Salah satunya melalui Halo Suzuki. Saat ini cukup banyak pelanggan kami yang menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta berbagai bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama layanan Home Service” ujar Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Berdasarkan data Halo Suzuki, permintaan Home Service memang merupakan satu-satunya layanan yang mengalami peningkatan permintaan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Total permintaan pun mengalami penurunan dari 1.923 pada saat sebelum adanya PSBB (periode 1 Maret-9 April 2020), menjadi 1.173 permintaan setelah adanya PSBB (periode 9 April-3 Mei 2020). Namun, permintaan Home Service naik cukup signifikan yaitu hingga 40%. 

Sementara untuk permintaan layanan lainnya menunjukkan adanya penurunan selama periode PSBB dibandingkan periode sebelumnya, seperti permintaan layanan informasi yang turun 32%, permintaan layanan darurat turun sebesar 56%. Sementara permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50%.

Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan. Pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki untuk melakukan servis kendaraan di rumah, atau bisa juga meminta Booking Service, Emergency Service, dan lainnya. Semua petugas kami akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19,” jelas Riecky.

Halo Suzuki sendiri merupakan layanan call center bebas pulsa. Pelanggan cukup menghubungi nomor 0800-1100-800 untuk mendapatkan pelayanan mengenai informasi produk kendaraan, aktivitas promosi, mengaturkan jadwal home service, pick up service dan booking service. Halo Suzuki juga menyediakan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) dan test drive dari rumah atau dari tempat yang ditentukan.

PSBB sendiri dikabarkan akan mulai dilonggarkan pada tanggal 5 Juni 2020. Jakarta dan Bekasi akan menjadi kota pertama yang akan melonggarkan PSBB. Pelonggaran ini sebenarnya cukup disayangkan karena jumlah postif Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 masih menemukan adanya penambahan kasus positif sebanyak 415 orang menjadi 23.165. Sementara jumlah orang meninggal bertambah 27 orang menjadi 1.418 orang dan pasien sembuh bertambah 235 orang menjadi 5.877 orang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar