Paket Modifikasi Honda Civic Nova ini Dijual Lebih Mahal dari Nmax Baru

Berita Otomotif

Paket Modifikasi Honda Civic Nova ini Dijual Lebih Mahal dari Nmax Baru

JAKARTA – Honda Civic Nouva (EF) karya anak bangsa yang debut di IMX (Indonesia Modification Expo) 2020 siap mendunia.

Pada pameran modifikasi mobil tahunan tersebut terdapat beberapa proyek kolaborasi menarik. Salah satunya adalah dengan menghadirkan kolaborasi Musa Tjahjono X Pengepul Mobil. Musa yang menjabat sebagai Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, menggarap paket bodikit Honda Nouva (EF) yang diproduksi secara eksklusif.

Kolaborasi keduanya adalah membuat paket wide body kit untuk Honda Civic Nouva (EF) hatchback atau Civic Generasi keempat yang beredar medio 1987-1991. Paketnya terdiri dari front bumper, front lip, front widebody fenders, side skirts, rear widebody fenders, serta rear bumper with diffuser.

“Kami melihat Civic EF adalah salah satu model Honda hatchback yang terlupakan sejak ada Civic EG (Estilo), padahal EF memiliki potensi sebagai bahan modifikasi. Maka kami pun mau membuktikan dengan widebody kit ini Civic Nouva bisa tampil keren juga,” kata Musa Tjahjono yang merupakan lulusan universitas bergengsi dalam ranah desain, Art Center College Design of Pasadena di California, Amerika Serikat.

Civic EF di beberapa negara barat dianggap sebagai salah satu model Honda legendaris yang sedang diincar para pemain modifikasi dan balap. Mobil ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam soal desain, bobot yang ringan, serta konstruksi kaki-kaki yang tangguh.
Honda Civic Nouva EF
“Saya merasa senang bisa berkolaborasi dengan Musa Tjahjono. Karena biasanya dia membuat konsep desain untuk artis-artis dan film-film Hollywood, namun kali ini bisa mendesain untuk mobil ini,” ulas Jacki sang Pengepul Mobil.

Desain paket widebody EF ini sendiri terinspirasi dari mobil balap DTM (Deutsche Tourenwagen Masters). Garis-garis tegas dari kendaraan-kendaraan balap tersebut dianggap cocok untuk diterapkan pada Civic EF.

Adapun proses pembuatannya menggunakan teknologi 3D printing sehingga presisi saat dipasangkan ke mobil. Dengan menggunakan metode ini, pembuatan konsep bodikit dikatakan memakan waktu 1 bulan. Durasi yang terbilang cepat karena mengaplikasikan teknologi.
honda civic nouva EF
Widebody kit ini akan diproduksi secara eksklusif dan dipasarkan ke seluruh dunia dan dikerjakan sepenuhnya di dalam negeri. Sistem pembeliannya melalui pesanan terlebih dahulu via Instagram direct message ke akun @pengepul_mobil. Paketnya dijual seharga 2.500 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 36 jutaan di luar pengecatan dan pemasangan. Sebagai perbandingan, harga baru Yamaha Nmax ABS Connected dijual Rp 33.750 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar