Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pabrikan China Mau Bikin Mobil Listrik, Desainnya Mirip Mini Klasik

Berita Otomotif

Pabrikan China Mau Bikin Mobil Listrik, Desainnya Mirip Mini Klasik

BEIJING – Pabrikan mobil asal China, Beijing Estech Technology Co berencana membuat mobil listrik yang desainya mirip sekali dengan Mini Klasik. Hal ini diketahui setelah gambar paten mobil yang akan mereka bangun tersebar di internet.

Sebagaimana diberitakan Autoindustriya, Jumat (27/5/2022), beberapa komponen yang menjadi ciri khas dari mobil Inggris jadul itu dihadirkan. Ini terlihat di bagian depan mobil, seperti bumper, gril, lampu utama, kaca dan wiper-nya, sangat kental dengan nuansa retro.

Antena mobil juga memiliki kesan jadul, ditambah dengan desain pelek yang biasa ditemukan pada mobil keluaran tahun 60-an.

Demikian juga dengan tampilan lampu belakangnya yang berbentuk oval dan terletak di sisi-sisi pelat mobil.

Tutup tangki bensin yang ada di Mini klasik juga terlihat pada mobil listrik yang belum diketahui namanya itu dan posisinya berada di fender belakang kiri. Hanya bagian dalamnya saja yang berbeda, yakni berupa port charger untuk mengisi-ulang daya listrik baterai mobil.

Tapi tidak sepenuhnya tampilan mobil listrik ini sama dengan Mini klasik. Masih ada beberapa perbedaan yang terlihat. Paling kentara ada di bagian kolong mobil, tersemat baterai sebagai sumber tenaga kendaraan.

Selain itu, bodi mobil didesain lebih mulus dan dinamis dibandingkan versi Mini. Jarak poros roda terlihat lebih panjang, mungkin untuk memberi ruang bagi baterai mobil.

Ini bukan pertama kalinya sebuah pabrikan China meniru mobil berdesain klasik milik perusahaan otomotif ternama. Beberapa waktu lalu, Great Wall Motor (GWM) meluncurkan mobil listrik ORA Ballet Cat yang memiliki tampilan seperti VW Beetle. Ada juga Songsan Motors yang menghadirkan mobil listrik menyerupai Chevrolet Corvette.

 

Ya, sepertinya di China tengah populer tren mobil listrik dengan tampilan klasik dan retro. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang