BMW Siapkan Mobil Listrik untuk Mini

Berita Otomotif

BMW Siapkan Mobil Listrik untuk Mini

BERLIN – Mini akan menambah varian kendaraannya dengan teknologi listrik. Selain itu, BMW juga dikabarkan akan membuat BMW X3 dengan varian listrik.

Dilansir dari Autoblog, mobil listrik Mini akan tersedia ke publik awal tahun 2019. Sementara BMW X3 bertenaga listrik baru akan tersedia pada tahun berikutnya. BMW tidak menyampaikan secara detail tentang harga dan jarak tempuh mobil mobil mereka. BMW hanya menyampaikan bahwa semuanya akan kompetitif dengan seluruh mobil listrik yang ada.

BMW sendiri pada musim panas ini telah melakukan pengembangan pada baterai mobil mereka pada BMW i3 electric vehicle dan mampu meningkatkan jarak tempuh sebesar 40 persen menjadi 114 mil atau setara dengan 183 km.

Penjualan mobil listrik BMW sebenarnya saat ini sedang mengalami penurunan. Permintaan di Amerika akan BMW i sebagai mobil listrik telah turun sebesar 27 persen hingga hanya 5.800 unit. Sementara penjualan i8 plug-in hybrid juga turun 19 persen menjadi hanya 1.100 unit saja.

Sementara itu tersiar kabar bahwa BMW kemungkinan akan mendedikasikan Rocketman concept hatchback sebagai model Mini yang dilengkapi teknologi listrik. Sebelumnya, BMW telah menggunakan Mini sebagai ujicoba mobil listrik pertama mereka. Mini E diproduksi pada tahun 2009 dan 2010 sebelum akhirnya konsentrasi diubah menjadi BMW ActiveE dan dikonversi menjadi mobil seri-1. Terakhir, BMW memproduksi i3 sebagai mobil listrik mereka. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual